Santri Asal Labuan Dapat Hadiah Umroh di Peringatan HSN 2023

Muhammad Ismail mendapatkan hadiah umroh pada saat puncak Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Pandeglang di alun-alun Pandeglang, Minggu (22/10/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Seorang santri asal Kecamatan Labuan, Muhammad Ismail, mendapatkan rezeki nomplok yakni tiket umroh pada saat momen peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tingkat Kabupaten Pandeglang yang digelar di alun-alun Pandeglang, Minggu (22/10/2023).


Ketua pelaksana HSN tingkat Kabupaten Pandeglang, Dindin Herdiansyah mengatakan, santri tersebut mondok di Kecamatan Jiput dan hadir pada saat puncak peringatan HSN. Menurut dia, puncak HSN dilakukan dengan upacara, pengumuman pemenang lomba dan pembagian doorprize.


“Untuk pengundian yang lain kadang-kadang harus sampai 5 kali ngambil karena ketika disebutkan gak ada. Pada saat doorprize umroh, uniknya itu hanya sekali ambil ada orangnya. Ini murni panggilan,” kata dia, Senin (23/10).


Ia menerangkan, setelah ditelusuri santri tersebut berasal dari kalangan tidak mampu. Pihaknya berencana mendatangi kediaman Ismail untuk bertemu dengan orangtuanya perihal doorprize tiket umroh tersebut.


“Dari awal panitia sudah menegaskan yang berhak untuk umroh ini hanya santri karena kan kita mengundang siswa, itu akan kita anulir. Nah itu pada saat nomornya dicocokan, betul saya verifikasi tuh, saya panggil kiayinya, teman-temannya jadi kita pastikan dulu bahwa Ismail ini betul-betul santi dan alhamdulillah memang santri. Saya rencana mau ke rumahnya di Labuan lagi nyari waktu lagi, mudah-mudahan gak lama,” tuturnya.


Baca : Polres Pandeglang Turunkan 900 Personel Amankan Pemilu 2024



Baca: Sutoto dan Tb Nandar Dilantik Jadi Kepala Dinsos dan Diskomsantik Pandeglang


Pihaknya akan berkomunikasi dengan orang tua Ismail dan melihat kesiapan terkait teknis pemberangkatannya.


“Nanti komunikasi kami dengan orang tua akan dimusyawarahkan seperti apa, yang kita dorong adalah yang berangkat adalah santri,” imbuh dia.


Diketahui, selain doorprize utama berupa umroh, panitia juga bekerja sama dengan beberapa pihak dalam memeriahkan HSN 2023. Hal ini sebagai komitmen pihaknya dalam mensukseskan event tersebut.


Dalam sisi evaluasi, kedepan pihaknya mencatat ada beberapa hal yang menjadi catatan, diantaranya terkait lomba untuk santri.


“Mata lomba itu diperluas dengan lomba-lomba yang spesialisnya pondok pesantren dalam hal ini yang aspirasinya masuk ke saya itu misalnya baca kitab kuning. Ada juga yang di perlombakan cabang-cabang yang ada di MTQ misalnya hafalan qur’an atau syahril qur’an yang di Pandeglang ini relatif bakat-bakatnya banyak,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.