Donasi Puluhan Juta dari Koperasi Pandeglang Disalurkan untuk Palestina

Donasi untuk Palestina dari koperasi yang ada di Kabupaten Pandeglang, diserahkan kepada Baznas Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Seluruh koperasi yang ada di Kabupaten Pandeglang, Banten, berdonasi untuk Palestina saat kegiatan HUT ke-76. Hasilnya, uang donasi terkumpul sebanyak Rp 22.500.000. Uang infaq ini di amanahkan ke Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang.

 

Dana infaq tersebut diserahkan kepada Baznas. Wakil Ketua Baznas Pandeglang, Ust Opa Mustopa mengatakan, salah satu jati diri koperasi adalah gotong royong. Pihaknya bersyukur gotong royong kali ini untuk membantu Palestina.

 

“Seluruh penggiat koperasi berhasil membuktikan jati dirinya dengan bergotong royong memberikan infaq peduli Palestina. Ini merupakan wujud rasa kasih sayang sesama muslim yang ada dalam qolbu para aktivis koperasi,” kata dia.

 

Ia mengaku Baznas akan menjaga amanah yang diberikan oleh para muzakki untuk disalurkan kepada penerima yang sudah menjadi hak nya.

 

“Infaq yang disalurkan melalui Baznas Pandeglang seperti halnya saat ini akan kami sampaikan untuk warga Palestina,” ujarnya.

 

Baca: Tahun 2023, Pemkab Pandeglang Bangun 377 Ruang Kelas Baru

 

Baca: 103 Koperasi di Pandeglang Tidak Aktif, Sekda Komitmen untuk Membangun

 

Wakil Ketua Dewan Koperasi Daerah (Dekopinda), Dindin Herdiansyah mengatakan, infaq yang diberikan ini diharapkan dapat meringankan beban penderitaan yang sedang dialami oleh saudara di Palestina.

 

“Infaq peduli Palestina juga merupakan simbol dukungan moral untuk kemerdekaan negeri Palestina sekaligus menolak keras berbagai bentuk penjajahan di muka bumi ini,” ucap dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.