KPU Kabupaten Pandeglang Temukan Puluhan Kotak Suara Rusak

Ribuan kotak suara diturunkan di gudang KPU Pandeglang, di Jl Lintas Timur AMD, Kecamatan Majasari, Kamis (23/11/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, telah menerima logistik berupa kotak suara yang akan digunakan untuk pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. Namun saat proses sortir, KPU masih kekurangan ratusan kotak suara.

 

Ketua KPU Kabupaten Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, pada hari Rabu sampai Kamis kemarin, pihaknya telah menerima kotak suara yang dikirimkan penyedia ke gudang KPU Pandeglang di Jl Lintas Timur AMD, Kecamatan Majasari.

 

“Dari total kebutuhan kotak 18.865 buah, diterima 18.705 buah, sehingga masih kurang 160 buah,” kata dia, Jumat (24/11).

 

Nunung menerangkan, dari jumlah tersebut, ditemukan 20 buah kotak suara dalam kondisi rusak. Kerusakan ini diantaranya sobek, ringsek, tidak berlubang, dan beberapa yang terlipat dalam kemasan.

 

“Jumlah kekurangan kotak yang rusak yaitu 180 buah langsung kami ajukan penggantian ke pihak penyedia,” ujarnya.

 

Baca: HUT 33 Tahun Krakatau Radio ‘Bikin Adem’ Siap Digelar

 

Baca: Balad Mustafa dan Porwan Pandeglang Gelar Workshop Barista Gratis, Buka Peluang Kerja

 

Selain menerima kotak suara, KPU juga melakukan sortir tinta yang telah diterima sebelumnya. Dari 7.518 botol tinta yang diterima, ditemukan 10 botol dalam kondisi rusak.

 

“Oleh karena itu kami pun mengajukan penggantian tinta sejumlah tersebut kepada penyedia,” tutur dia.

 

Setelah dinyatakan lengkap, logistik Pemilu 2024 ini nantinya akan didistribusikan ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang tersebar di 35 Kecamatan yang ada di Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.