Objek Wisata Baru di Kecamatan Menes Diresmikan

Wisata alam Cipamor di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Bupati Pandeglang, Irna Narulita meresmikan destinasi wisata alam baru yang terletak di Kampung Kadu Kendi, Desa Cilabanbulan, Kecamatan Menes, Rabu (22/11/2023). Dengan adanya objek wisata baru, diharapkan dapat memberikan efek positif bagi masyarakat setempat.

 

Peresmian wisata yang diberi nama Cipamor ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pelepasan balon dan pengguntingan pita. Irna mengapresiasi ada investor lokal yang berkomitmen untuk memajukan daerahnya sendiri.

 

“Destinasi wisata alam cipamor ini adanya di wilayah kecamatan Menes tapi tempat wisatanya sudah tingkat kabupaten, ini sangat luar biasa,” kata Irna.

 

Menurut dia, keberadaan destinasi wisata alam ini akan mendongkrak perekonomian masyarakat serta menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

 

Baca: Rehab Stadion Badak Pandeglang Sudah Capai 85 Persen, Akhir Tahun Rampung

 

Baca: Masuki Musim Hujan, Bupati Minta Jajarannya Siaga Bencana

 

Sementara, pemilik wisata alam Cipamor, Sukmajaya mengatakan, asal muasal membangun wisata alam ini karena melihat potensi alam yang sangat subur dengan sumber mata air yang sangat melimpah.

 

“Jadi sangat disayangkan jika kekayaan alam tersebut tidak bisa dikelola untuk kemajuan kampung,” ucapnya.

 

Ia mengungkapkan tujuan utama dibangunnya wisata alam, untuk mengangkat harkat martabat serta kesejahteraan masyarakat setempat. Karena dengan adanya wisata alam ini perekonomian masyarakat bergeliat.

 

“Para pelaku usaha UMKM ikut terlibat dan berdampak pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan warga sekitar,” tuturnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.