Pj Gubernur Banten Sebut RSUD Labuan akan Segera Beroperasi

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar saat meninjau RSUD Labuan, Sabtu (25/11/2023).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Keberadaan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, akan segera beroperasi. Hal ini dikatakan Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar usai meninjau fasilitas dan peralatan medis di RSUD Labuan, akhir pekan lalu.

 

Menurut Al, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten masih terus mempersiapkan fasilitas sarana dan prasarana untuk pelayanan kesehatan dasar kepada masyarakat. Selain itu, berbagai keperluan administrasi dan perizinan juga tengah dilengkapi.

 

“Fasilitasnya kita siapin lalu kemudian kita lagi proses organisasinya karena perlu izin baru nanti segera setelah kita proses organisasinya untuk kita persembahkan ke masyarakat Pandeglang di bawah kendali ibu Bupati,” kata dia.

 

Ia berharap dengan adanya RSUD di Kecamatan Labuan, dapat menjadi solusi dari pasien yang memerlukan penanganan khusus.

 

“Mudah-mudahan ini bagian dari apa yang disebut pemerintah hadir dalam rangka layanan dasar dan masyarakat bisa memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

 

Baca: Ini Dia Pemenang Sepeda Listrik HUT Krakatau Radio ke-33

 

Baca: KPU Kabupaten Pandeglang Temukan Puluhan Kotak Suara Rusak

 

Saat ditanya terkait target RSUD Labuan beroperasi, Al Muktabar menyampaikan setelah proses perzininan selesai maka akan segera beroperasi.

 

“Makanya tadi kita lagi proses keorganisasiannya mudah-mudahan cepat dan kalau cepat langsung kita operasionalkan,” tutur dia.

 

Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, keberadaan RSUD Labuan akan sangat bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan penanganan rujukan. Karena selama ini, masyarakat harus menempuh waktu relatif lama jika di rujuk ke RSUD Berkah.

 

“Apresiasi penghargaan yang sangat tinggi kepada pak Gubernur karena menjadi harapan masyarakat Banten selatan kan kalau menuju ke RSUD berkah. Kami adanya di kota di jantung kota, terlalu jauh sehingga bisa meningkatkan jaraknya, waktunya,” ucap dia.

 

Irna menambahkan, RSUD Labuan juga menjadi sangat penting keberadaannya, mengingat wilayah pesisir pantai berpotensi terjadi bencana.

 

“Juga kita kan daerah bencana, pada saat itu naudzubillah jangan ada, tapi kalau pun pada saat itu terjadi rumah sakit ini bisa lebih cepat membantu karena dekat dengan pesisir pantai,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.