Mobil Damkar Pandeglang Semprot Badan Jalan Tanjakan Bangangah yang Telah Rampung

Petugas damkar BPBD-PK Kabupaten Pandeglang saat membersihkan badan jalan tanjakan bangangah, Kamis (28/12/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Proses pengecoran badan jalan tanjakan bangangah yang menghubungkan Kecamatan Mandalawangi dengan Kecamatan Pulosari kini telah selesai. Mobil pemadam kebakaran (damkar) milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK) Kabupaten Pandeglang juga telah menyemprot dan membersihkan jalan di tanjakan yang menjadi jalur alternatif menuju kawasan wisata Carita ini.

 

Diketahui, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten melalui kontraktor pelaksana PT Bangun Cipta Azima Mandiri telah selesai melaksanakan pengecoran jalan tanjakan bangangah.

 

Berdasarkan pantauan, pengerjaan tanjakan itu kini tinggal merapikan sisi-sisi badan jalan. Puluhan pekerja tampak berjibaku untuk dapat mengerjakan proyek tersebut sesuai dengan target.

 

Kepala Bidang (Kabid) Damkar BPBD-PK Pandeglang, Endan Permana mengatakan, pihaknya telah membersihkan badan jalan menggunakan mobil damkar, pada Kamis (28/12). Menurut dia, pembersihan jalur ini akan dilakukan sampai dengan Jumat esok.

 

“Rencananya jalur tanjakan ini mau dibuka sebelum malam tahun baru, jadi kami diminta untuk membersihkan jalur karena pengecoran jalan sudah selesai,” kata dia.

 

Endan menuturkan, pembersihan jalur ini mengerahkan dua armada milik damkar yang dibantu kepolisian setempat. Sebelumnya, pihaknya telah melakukan survei progres proyek tersebut.

 

Baca: 47 Hari Menuju Hari Pemungutan, KPU Pandeglang Resah Lantaran Belum Terima Surat Suara

 

Baca: Dukung Akses Wisata, Tanjakan Bangangah Akan Dibuka 29 Desember

 

Hal ini, lanjutnya, sebagai bagian dari upaya mendukung kelancaran arus lalulintas di momen libur akhir tahun serta memastikan keselamatan pengendara yang melintas.

 

“Pembersihan jalur dilakukan dengan melakukan penyemprotan air agar sisa pengerjaan proyek pada tanjakan bangangah tidak membahayakan pengendara,” ungkapnya.

 

Diketahui, pengecoran badan jalan sudah selesai dilaksanakan oleh PT Bangun Cipta Azima Mandiri selaku kontraktor pelaksana proyek yang berada diantara Kampung Baru, Desa Pandat, Kecamatan Mandalawangi dan Kampung Lebak Situ, Desa Banjarwangi, Kecamatan Pulosari ini. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.