DPRD Pandeglang Apresiasi Akses Jalan Alternatif di Desa Cilentung yang Diperbaiki

Akses jalan Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, yang dipakai sebagai jalur alternatif ketika pengerjaan rekonstruksi tanjakan bangangah, terlihat diaspal pada Kamis (28/12/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang, Erin Fabiana Anshorie mengapresiasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten yang memperbaiki akses jalan yang menjadi jalur alternatif selama rekonstruksi atau perbaikan tanjakan bangangah berlangsung, yakni di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari.

 

Diketahui, kini akses jalan yang rusak itu telah diaspal oleh DPUPR Banten melalui pihak pelaksana proyek tanjakan bangangah. Berdasarkan pantauan, pengaspalan dilakukan di sepanjang jalan yang mengalami kerusakan di beberapa titik.

 

“Jadi kita mengapresiasi, kemarin itu kan karena adanya rekonstruksi tanjakan bangangah jalan kecil arah Cilentung itu menjadi jalan alternatif cuma kan kondisinya juga lumayan rusak,” kata Erin.

 

Politisi Partai Gerindra ini menuturkan, sebelumnya warga setempat mengeluhkan kondisi jalan yang rusak di Desa Cilentung karena menjadi jalur alternatif dari Pulosari menuju Mandalawangi dan sebaliknya.

 

Warga mengadukan hal tersebut dan Camat Pulosari langsung mengirim surat permohonan tindak lanjut kepada DPUPR Provinsi Banten.

 

“Nah kemarin ada keluhan dari warga melalui pak camat, akhirnya pak camat bikin surat permohonan ke DPUPR Banten dan alhamdulillah itu ditindaklanjuti. Jadi sekarang jalan itu diperbaiki,” ujarnya.

 

Baca: Mobil Damkar Pandeglang Semprot Badan Jalan Tanjakan Bangangah yang Telah Rampung

 

Baca: 47 Hari Menuju Hari Pemungutan, KPU Pandeglang Resah Lantaran Belum Terima Surat Suara

 

Ia mengucapkan terima kasih atas perbaikan jalan di Desa Cilentung dan beberapa ruas jalan lainnya serta rekonstruksi tanjakan bangangah yang sudah selesai dilakukan.

 

“Sebagai warga Menes dan pengguna jalan karena saya kalau mudik juga lewat Mandalawangi tentu banyak mengucapkan terima kasih,” ucap dia.

 

Baca: Dukung Akses Wisata, Tanjakan Bangangah Akan Dibuka 29 Desember

 

Terpisah, pelaksana lapangan PT Bangun Cipta Azima Mandiri, Soni mengatakan, perbaikan jalan alternatif dilakukan di beberapa titik yang mengalami kerusakan. Ada sebanyak 130 ton aspal yang dilapisi pada jalur yang rusak.

 

“Intinya sih kita perbaiki jalan alternatif yang kemarin pengalihan dari sini, sekarang kondisinya hari ini kita mulai ngaspal juga dari kemarin. Kemarin tuh udah tuh 20 ton nah hari ini rencana 130 ton,” kata dia, Kamis (28/12).

 

Menurut dia, pengaspalan ini dilakukan sampai dengan akses jalan beton di kecamatan Pulosari.

 

“Jadi kita ngelewatin kecamatan Mandalawangi sampai ke Pulosari,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.