Surat Suara DPRD Provinsi Tiba di Gudang Logistik KPU Pandeglang

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang menerima surat suara DPRD Provinsi di gudang logistik, Jumat (05/01/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, menerima surat suara untuk pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) pada Jumat (05/01/2024). Surat suara ini berwarna biru atau untuk memilih DPRD Provinsi.

 

Ketua KPU Pandeglang, Nunung Nurazizah mengatakan, pihaknya telah menerima distribusi logistik surat suara DPRD Provinsi.

 

“Kami sedang membongkar yang baru datang ini logistik jenis surat suara DPRD provinsi Dapil 11 Pandeglang. Pagi ini. Ini masih bongkar cuma tadi sekilas saya lihat ada 2.036 dus itu kalau tidak salah,” kata dia.

 

Prosesi serah terima dan penurunan surat suara yang diangkut 3 truk kontainer itu turut disaksikan oleh pihak kepolisian dan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Pandeglang.

 

Ribuan surat suara tersebut kemudian disimpan di gudang logistik Pemilu KPU Pandeglang di Jalan AMD Lintas Timur Kampung Samaboa, Kelurahan Kadomas, Kecamatan Pandeglang.

 

“Tuntas untuk pengirimannya tinggal nanti kami lakukan pengecekan jumlah mungkin ya karena itu kan tadi baru tertera angka di dokumen saja. Apakah riil nya juga sejumlah itu dan kemudian kami akan melakukan sortir juga untuk mengecek kondisi surat suara tersebut,” terangnya.

 

Baca: Banjir dan Angin Kencang jadi Perhatian KPU dan Forkopimda Pandeglang

 

Baca: Kapolres Pandeglang Berganti, Bupati Irna Sampaikan Apresiasi

 

Nunung menerangkan, berdasarkan informasi yang diterima KPU, surat suara lainnya akan datang dalam beberapa hari kedepan.

 

“Kabar yang terakhir kami terima itu untuk DPD kabarnya akan tiba tanggal 10 (Januari). Untuk DPRD (Kabupaten) kemarin itu sudah naik cetak. Untuk DPR RI kabarnya maksimal itu tanggal 15,” ungkap dia.

 

KPU Pandeglang sendiri mencatat pada Pemilu 2024 ini jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) mencapai 996.127 orang yang terbagi pada 511.805 pemilih laki-laki dan 484.322 pemilih perempuan dengan jumlah total 3.759 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Adapun target proses pelipatan surat suara akan rampung sebelum tanggal 09 Februari 2024.

 

“Kita mengoptimalkan SDM yang ada kemudian efektivitas waktu dari SDM yang ada ini benar-benar kita stretching dengan target. Kalau secara simulasi timeline kami bahkan mensimulasikannya itu sampai tanggal 9 Februari itu untuk jadwal pelipatan. Mudah-mudahan ini akan selesai lebih cepat,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.