DPRD Pandeglang Minta KSPN Tanjung Lesung Persiapkan Diri Sebelum Exit Tol Rampung

Ketua DPRD Pandeglang, Tb. Udi Juhdi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pandeglang, Tb. Udi Juhdi meminta pengelola Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung untuk segera mempersiapkan diri dalam menyambut keberadaan tol Serang - Panimbang (Serpan). Hal ini untuk memicu pertumbuhan ekonomi.

 

“Kalau saya melihatnya bahwa KSPN (kawasan strategis pariwisata nasional) di kabupaten Pandeglang terutama kawasan Tanjung Lesung ya progresnya saya lihat lamban ya. Sementara seharusnya KSPN sendiri itu sudah mempersiapkan diri ketika tol finish KSPN sudah berjalan. Nah itu justru yang akan melaju terhadap pertumbuhan ekonomi,” kata Udi.

 

Menurut politisi partai Gerindra ini, DPRD tidak pernah diajak diskusi atau mengetahui sejauh mana pengembangan KSPN Tanjung Lesung. Semestinya, lanjutnya, legislatif dilibatkan agar saat terjadi masalah di lapangan, bisa dicarikan solusi secara bersama-sama.

 

“Kami tidak pernah ada yang koordinasi kaitan hal itu dari pihak KSPN sendiri karena selama ini mereka mungkin merasa tidak butuh dukungan legislatif, ya. Karena tidak diwajibkan adanya rekomendasi dan lain-lain sehingga koordinasi pun ke kami sampai saat ini tidak ada,” ujarnya.

 

Baca: Bikin Resah, Warga Tangkap Buaya Sepanjang 2 Meter di Sukaresmi

 

Baca: Balawista Dorong Terbentuknya Pusat Krisis Pariwisata Daerah

 

Udi menilai, pengembangan KSPN Tanjung Lesung harus selaras dengan progres jalan Tol Serpan. Hal ini agar ketika tol tersebut rampung maka wisatawan dapat berkunjung ke kawasan wisata.

 

Pihaknya sendiri setelah berdiskusi dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) beberapa waktu lalu, diketahui bahwa KSPN dianggap kurang masif. Hal itu, lanjut dia, yang membuat kekhawatiran dari sejumlah pihak.

 

“Kami juga sudah mendengar secara langsung dari badan nasional pembangunan tol ya, mereka juga merasa kurang optimis ya apakah ke depan intensitas mobilitas di tol ini akan masif, karena apa salah satunya adalah melihat KSPN sendiri yang dianggap belum siap,” tambahnya.

 

Udi melanjutkan, DPRD Pandeglang siap mencari tahu apa saja kendala dan permasalahan di lapangan. Hal ini untuk mempercepat pembangunan KSPN.

 

“Kami di DPRD setelah mendengar informasi itu suatu saat akan mencari tahu apa kendala apa permasalahannya yang dihadapi oleh KSPN,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.