Logistik Pemilu untuk TPS Mulai Disalurkan

Distribusi logistik Pemilu dari PPS Desa Caringin ke TPS 02, Selasa (13/02/2024).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Penyelenggara Pemilu di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Caringin, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, mulai mendistribusikan kebutuhan logistik untuk Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

Ketua PPS Desa Caringin, Andy Soehandy mengatakan, logistik yang dikirim kepada Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) diantaranya kebutuhan surat suara, kotak suara, dan lainnya.

 

Menurut dia, penyaluran logistik dilakukan pada Selasa 13 Februari 2024, dengan menggandeng Pengawas Kelurahan/Desa (PKD), kepolisian, sampai dengan Pengawas TPS. Pendistribusian dilakukan secara bertahap hingga sore.

 

“Dikirimnya hari ini karena H min 1 itu sudah ada di TPS. Ada 20 TPS di Caringin,” kata dia, Selasa (13/02).

 

Ia menuturkan, terdapat total 5.560 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ada di 20 TPS. Dengan telah diterimanya logistik, maka selanjutnya petugas akan melakukan penjagaan melekat.

 

Petugas, lanjutnya, juga akan melakukan monitoring ke setiap TPS untuk memastikan semua persiapan telah terpenuhi.

 

“Dijaga oleh KPPS dibantu pengawas TPS dengan linmas sama dari pihak aparat juga,” ujarnya.

 

Baca: Harga Beras Melambung Tinggi, Sekda Pandeglang Sidak Pasar

 

Baca: Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Tamanjaya Sumur Terbakar

 

Terpisah, ketua Panwascam Labuan, Andar Kusnandar mengatakan, pengawasan terus dilakukan secara melekat agar pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung dengan lancar.

 

Menurut dia, pengawasan dilakukan hingga tingkat TPS. Nantinya pihaknya juga akan mengoptimalkan peran Pengawas TPS yang sebelumnya telah dilantik. Di Kecamatan Labuan sendiri, pihaknya akan melakukan pengawasan pada 160 TPS.

 

“Harapannya proses distribusi logistik dapat berjalan lancar tanpa kendala hingga sampai di masing-masing TPS,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.