Prabowo-Gibran Unggul dalam Hasil Sementara Real Count KPU, Udi Juhdi: Target Satu Putaran Tercapai

Tb. Udi Juhdi.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC Partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi menanggapi hasil penghitungan suara atau real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait perolehan suara Calon Presiden (capres) dan Calon Wakil Presiden (cawapres) 2024.

 

Adapun hasil real count sementara KPU hingga Kamis (22/02/2024) pukul 16.00 WIB, menunjukkan bahwa perolehan suara Capres dan Cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar sebanyak 24,09 persen (26.444.527 suara). Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming, 58,91 persen (64.682.366 suara), sedangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 17 persen (18.665.009 suara).

 

Data tersebut diambil dari total surat suara sementara yang sudah masuk ke penghitungan atau real count KPU yang mencapai 74,87 persen.

 

Ketua DPRD Pandeglang ini mengatakan, pihaknya terus mengawal perolehan suara sampai ke pleno tingkat nasional. Hal itu disampaikan usai dirinya memantau rapat pleno terbuka tingkat Kecamatan Labuan, Kamis (22/02).

 

“Hasil pengamatan saya dari semua kecamatan yang sedang melakukan pleno alhamdulillah semuanya berjalan lancar, aman, dan kondusif dan pada hari ini juga saya masih terus berkeliling untuk mengawal suara partai Gerindra, mengawal suara Prabowo menjadi presiden,” kata dia.

 

Pengawalan perolehan suara ini, lanjut Udi, dilakukan secara berjenjang dan melekat dari mulai tahapan pemungutan suara sampai rapat pleno terbuka di seluruh Kecamatan di Pandeglang.

 

“Untuk di kader sendiri kami menerapkan koordinator TPS terus saksi di tiap TPS, kami alhamulillah semua TPS saksi kami lengkap dan untuk pleno kecamatan kami mendelegasikan satu saksi parpol dan satu saksi presiden,” ujarnya.

 

Baca: Caleg DPR RI Banten I Diprediksi Diisi Sosok Baru, Pengamat: Coattail Effect Pilpres

 

Baca: Gelar Gerakan Pangan Murah, Beras 2,5 Ton Langsung Ludes Diserbu Emak-emak

 

Udi mengaku gembira sebab Capres-Cawapres yang didukung Gerindra beserta partai koalisi lainnya berhasil meraup suara tinggi. Hasil tersebut, lanjutnya, membuktikan bahwa Prabowo-Gibran mendapat kepercayaan dari rakyat.

 

“Target satu putaran insha Allah tercapai karena kami bersatu padu bukan hanya partai Gerindra saja untuk Prabowo satu putaran tapi bersatu padu dengan partai koalisi yang sangat solid,” imbuh dia.

 

Dia berharap kepada seluruh saksi dan kader agar terus mengawal proses pleno yang dilakukan.

 

“Semoga semuanya sesuai ekspektasi karena melihat di Pandeglang saja beberapa kecamatan hampir mayoritas itu diatas 50 persen,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.