Relawan Jaga Nusantara Konsolidasi Kemenangan Prabowo-Gibran di Pandeglang

Relawan JAGA Nusantara saat konsolidasi di pondok pesantren Fathul Ma'ani, Kananga, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Kamis (08/02/2024).

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Relawan Jaringan Gawagis Nusantara (JAGA Nusantara) menggelar konsolidasi dengan para pimpinan pondok pesantren bertempat di Ponpes Fathul Ma'ani Kananga Menes, Kabupaten Pandeglang. Konsolidasi ini dilakukan untuk kemenangan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

 

Ketua Umum Jaga Nusantara, KH Zahrul Azhar Asumta mengatakan, konsolidasi ini bertujuan untuk memastikan kemenangan pasangan Prabowo-Gibran di wilayah Kabupaten Pandeglang.

 

Ulama yang akrab di panggil Gus Hanz ini menegaskan bahwa konsolidasi ini dilakukan untuk meyakinkan para pengasuh pesantren bahwa pasangan Prabowo-Gibran memiliki perhatian lebih terhadap kemajuan pondok pesantren.

 

“Pilpres bukanlah tujuan, tetapi media untuk kita menancapkan kaki agar komunitas pesantren ini bisa tetap eksis dan menjadi pilihan utama bagi masyarakat Indonesia untuk menyekolahkan dan memondokkan anaknya,” kata dia, Kamis (08/02).

 

Lebih lanjut, Gus Han menekankan bahwa pesantren memiliki peran penting dalam mencerdaskan generasi muda bangsa.

 

“Pesantren itu bukanlah hal yang baru, bahkan usianya jauh lebih tua daripada kemerdekaan RI. Maka kita berhak mendapatkan fasilitas, afirmasi dan support dari pemerintah karena kita telah mencerdaskan ribuan generasi muda anak bangsa,” tegasnya.

 

Baca: Satpol PP Pandeglang Siap Bantu Bawaslu Turunkan APK di Masa Tenang

 

Baca: Ribuan Warga Pandeglang Deklarasi Dukung Ganjar-Mahfud Lewat Istighosah

 

Ia juga menyatakan bahwa komunitas pesantren tidak hanya bersatu untuk kepentingan Pilpres semata, tapi juga diharapkan dapat terus berkomunikasi dengan baik agar tujuan untuk kemajuan pesantren bisa tercapai.

 

“Kami tidak bisa menyampaikan target suara karena itu wilayahnya tim kampanye daerah. Tapi kami ingin menguatkan dan meyakinkan relawan JAGA Nusantara di Pandeglang untuk mensupport Prabowo-Gibran, dimulai dari TPS masing-masing,” tutur dia.

 

JAGA Nusantara, lanjutnya, terbuka untuk menjalin kerjasama dengan pihak manapun yang memiliki tujuan untuk kebaikan pesantren.

 

“Insyaallah kami akan terbuka kemana saja asalkan tujuannya untuk kebaikan pesantren,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.