Dimyati Natakusumah Siap Maju di Pilgub Banten 2024

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Rd Achmad Dimyati Natakusumah.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Anggota DPR RI, Rd Achmad Dimyati Natakusumah mengaku siap maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) untuk Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Banten. Mantan Bupati Pandeglang 2 periode ini menyatakan siap maju dalam kontestasi yang akan digelar bulan November 2024 mendatang.

 

Menurut dia, banyak aspirasi dari masyarakat Banten selatan yang menginginkan pemerataan pembangunan dan kesejahteraan. Masukan tersebut didapatnya dari para ulama, kepala desa dan unsur lainnya.

 

“Apdesi kabupaten se-Banten memberikan aspirasi kemudian juga banyak berharap terhadap nanti di Pilgub terutama juga Gubernur harus punya perhatian lebih kepada para desa dan juga kepala Desa,” kata dia kepada awak media, Selasa (05/03).

 

Menurut Dimyati, aspirasi yang diterima kepala desa terkait dengan perhatian melalui bantuan keuangan untuk pembangunan Desa.

 

“Tadi saya sampaikan kalau saya Insya Allah kalau memang aspirasinya ke saya untuk jadi calon Gubernur Banten saya berkomitmen nanti bantuan Provinsi Banten satu desa satu miliar. Karena apa, karena itu cita-cita saya dari dulu, udah lama sekali ya,” ujar politikus PKS ini.

 

Baca: Bangun Ruas Jalan Sumur-Tamanjaya, Pemrov Banten Anggarkan Rp 87 Miliar

 

Baca: Ribuan Anggota GRIB Jaya Deklarasi Dukung Dimyati Natakusumah Maju Pilgub Banten

 

Suami dari Bupati Pandeglang, Irna Narulita ini menuturkan, siap bersaing dengan beberapa nama yang sudah terlebih dahulu mencalonkan diri, seperti Airin Rahmi Diany dari trah Rau dan Wahidin Halim yang sebelumnya menjabat Gubernur.

 

“Saya belum berfikir (maju) untuk wakil (gubernur) ya tapi yang pasti saya diminta oleh semua yang deklarasi dari GRIB dari FSPP sekarang Apdesi itu untuk calon gubernur Banten,” ucap dia.

 

Saat ditanya terkait siapa sosok potensial yang akan menjadi wakilnya, Dimyati mengaku cenderung memilih sosok yang ada di Banten utara.

 

“Saya sih pengen dari utara ya kan saya dari selatan tapi itu tadi nanti diatur oleh koalisi partai,” ungkapnya.

 

Diketahui, menjelang pesta demokrasi Pilgub Banten pada November 2024, sejumlah nama sudah mencalonkan diri seperti Airin Rachmi Diany dari Partai Golkar. Selain itu mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim dari NasDem juga dikabarkan akan maju bersama dengan pesaingnya pada saat itu dari PDI Perjuangan, Rano Karno. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.