Pasca Rotasi Mutasi, Tujuh Kursi Jabatan Eselon II di Pandeglang Masih Kosong

Pelantikan pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Pandeglang, Jumat (01/03/2024).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pasca melakukan pelantikan dan rotasi mutasi pejabat, diketahui masih terdapat tujuh jabatan eselon II di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang yang masih kosong. Kekosongan jabatan ini karena pejabat bersangkutan memasuki masa pensiun, digeser dan ada yang meninggal dunia.

 

Diketahui, sampai bulan Maret terdapat lima jabatan eselon II yang sudah kosong. Sementara dua jabatan lagi di bulan April.

 

Lima jabatan eselon II yang saat ini sudah kosong yaitu Kepala Dinas Sosial, Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD), Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK), dan Kepala Dinas Perikanan.

 

Sementara dua jabatan lagi yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) dan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil).

 

Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, kekosongan jabatan ini akan segera diisi melalui open bidding atau lelang terbuka.

 

“Kita sedang pikirkan untuk segera open bidding, untuk mengisi tujuh OPD yang di tahun 2024 ini kosong. Tujuh ini akan kita paksakan dan maksimalkan agar tahun ini segera terpenuhi,” kata dia.

 

Pihaknya mengaku sudah menginstruksikan kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) segera melaksanakan open bidding. Diharapkan, pada bulan April kekosongan jabatan sudah bisa terisi semua.

 

“Tujuh jabatan eselon II tahun ini kosong harus segera diisi melalui open bidding. Jadi kita jangan menunggu berlama-lama lagi,” ujarnya.

 

Baca: KPU Selesaikan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilu 2024 di 35 Kecamatan

 

Baca: Harga Sembako Naik, Pedagang Keluhkan Daya Beli dan Turunnya Omset

 

Sebelumnya, sebanyak 17 pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Pandeglang dilantik dan diambil sumpah, di Oproom Setda Pandeglang, Jumat (01/03/2024).

 

Berikut ini nama-nama pejabat yang dilantik:

 

1. Sutoto, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Sosial kini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

2. Raden Dewi Setiani, sebelumnya menjabat Inspektur Inspektorat kini menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.

3. Neneng Nuraeni, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata kini menjabat Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

4. Rahmat Zultika, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati Pandeglang bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia kini menjabat Kepala Dinas Pariwisata.

5. Puji Widodo, sebelumnya menjabat Sekretaris DPRD kini menjabat Staf Ahli Bupati bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.

6. Budi Suherdiman Januardi, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan kini menjabat Staf Ahli Bupati Pandeglang bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan.

7. R. Goenara Daradzat, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan kini menjabat Staf Ahli Bupati bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia.

8. Didin Pahrudin, sebelumnya menjabat Staf Ahli Bupati bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan kini menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia.

9. Kurnia Satriawan, sebelumnya menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kini menjabat Asisten Administrasi Umum Setda.

10. Hasan Bisri, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga kini menjabat Inspektur Inspektorat.

11. Bunbun Buntaran, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahaan Desa kini menjabat Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan.

12. Siti Gogon Goniah, sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah kini menjabat Kepala Bagian Organisasi Setda.

13. Amir Mahmud, sebelumnya menjabat Camat Cibitung kini menjabat Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.

14. Januar Habibie, sebelumnya menjabat Camat Sumur kini menjabat Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik.

15. Arif Mahmud, sebelumnya menjabat Camat Picung, kini menjabat Sekretaris Dinas Perhubungan.

16. Agus Lukmanto, sebelumnya menjabat Camat Cigeulis kini menjabat Kepala Bagian Persidangan dan Perundang-undangan pada Sekretariat DPRD.

17. Juhanas Waluyo, sebelumnya menjabat Camat Sobang kini menjabat Sekretaris Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi dan Statistik. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.