Berpengalaman di Birokrasi, Dimyati Restui Dewi Setiani Nyalon Bupati Pandeglang

Anggota DPR RI, Dimyati Natakusumah dan adiknya, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Pandeglang, Dewi Setiani dalam acara halal bihalal bersama PGRI Kabupaten Pandeglang, di Kecamatan Labuan, Kamis (25/04/2024).

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Berbekal pengalaman di birokrasi, Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Raden Dewi Setiani direstui oleh kakaknya, Raden Achmad Dimyati Natakusumah untuk maju mencalonkan diri dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) khususnya sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang. Sebelumnya Anggota DPR RI ini juga mendorong anak bungsunya, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah maju sebagai orang nomor 1 di Pandeglang.

 

“Saya nanti dalam waktu dekat ini akan menanyakan informasi kepada semua, tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, termasuk kepada partai politik yang ada di Pandeglang, siapa yang layak memimpin Pandeglang,” kata dia saat ditemui usai menghadiri acara Halal Bihalal PGRI Kabupaten Pandeglang, di Kecamatan Labuan, Kamis (25/04).

 

Dimyati mengaku, diantara 2 nama yang direstuinya terdapat beberapa pilihan diantaranya Dewi Setiani yang bebekal pengalaman di birokrasi. Disisi lain, Risya merupakan politisi milenial dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

 

“Antara bu Dewi sama Risya, Risya terlalu masih muda. Dewi matang pengalaman, udah pernah jadi kepala dinas kesehatan, kadis KB, dirut rumah sakit, kepala inspektorat dan sekarang kepala dinas pendidikan. Udah 5 dinas yang dikuasai. Jadi kalau saya lihat ini mumpuni. Nanti wakilnya dari politisi,” ujarnya.

 

Baca: Penanganan Berkelanjutan Diperlukan Guna Tanggulangi Persoalan Sampah di Teluk

 

Baca: Bupati Irna: Penanganan Sampah Pantai Teluk Perlu Kolaborasi

 

Menurut politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, sosok dari kalangan birokrasi lebih cocok menjadi pemimpin di Pandeglang. Sementara untuk wakilnya, ia menyebut akan berasal dari kalangan politisi.

 

“Karena orang birokrasi PNS-PNS jangan dijadikan warga negara kelas dua di Pandeglang ini, mereka harus juga menjadi warga negara kelas satu. Jadi PNS ASN itu sanggup menjadi bupati tidak harus dari politisi. Nanti wakilnya dari politisi,” tutur dia.

 

Berdasarkan survei yang diterimanya, nama pertama yang muncul menjadi Balon Bupati yakni Rizki Aulia Rahman Natakusumah. Namun, Rikzi diketahui lebih fokus meneruskan perjuangannya sebagai anggota DPR RI.

 

“Orang akan melihat nanti mana yang lebih pas untuk memimpin. Intinya bagaimana peningkatan kapasitas berkelanjutan. Jangan terjadi perbedaan, seperti di nasional lah. Nasional ini kan bagus estafetnya dari Jokowi ke Prabowo, tidak ada berbalik tidak ada apa yang mengakibatkan terjadi gejolak,” tandasnya.

 

Diketahui, nama Dewi Setiani akhir-akhir ini mencuat menjadi Balon Bupati Pandeglang. Dewi melalui perwakilannya bahkan sudah daftar dalam penjaringan Balon Bupati yang dilakukan sejumlah partai politik di Pandeglang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.