Gerindra Usung Andra Soni di Pilgub Banten dan Rifky Hermiansyah di Pilbup Pandeglang

Ketua Bappilu DPC partai Gerindra Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPC partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kabupaten Pandeglang, Tb. Udi Juhdi mengatakan, dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, partai besutan Prabowo Subianto mengusung kader sendiri baik di Pemilihan Gubernur (Pilgub) dan Pemilihan Bupati (Pilbup).

 

“Kami telah bersepakat di jajaran pengurus DCP Gerindra kabupaten Pandeglang bahwa untuk Pilkada kabupaten Pandeglang kami mengusung kader internal partai berdasarkan kesepakatan dan raihan suara di internal bahwa bapak Rifky Hermiansyah salah satu yang akan kami dorong,” kata Udi ditemui di rumah aspirasi BARET7.

 

Diketahui, Rifky Hermiansyah merupakan calon anggota legislatif (Caleg) terpilih anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Banten daerah pemilihan (Dapil) Banten 11.

 

Ketua DPRD Pandeglang ini beralasan, raihan perolehan suara Rifky merupakan yang terbanyak di internal Partai Gerindra sebanyak 31 ribu lebih. Selain itu, lanjutnya, Gerindra meyakini sosok Rifky akan mampu membawa perubahan Kabupaten Pandeglang ke arah yang lebih baik.

 

DPC Gerindra sendiri sebelumnya sempat mempertimbangan beberapa nama yang akan diusung dalam Pilkada. Namun, usai Pemilu 2024 arah politik Gerindra menyimpulkan untuk percaya diri mengusung kader internal.

 

“Berdasarkan pertimbangan yang dilandaskan terhadap kesiapan personal dari nama-nama yang disebutkan, bahwa pak Rifky salah satu kader internal yang menyatakan kesiapan untuk maju menjadi bupati kabupaten Pandeglang,” terangnya.

 

Baca: Urai Kemacetan Libur Lebaran, Satlantas Polres Pandeglang Terapkan One Way

 

Baca: Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Kunjungi Pantai Carita Pandeglang

 

Setelah menetapkan calon, selanjutnya Gerindra melakukan komunikasi dan lobi-lobi ke berbagai partai politik (parpol).

 

“Sedang tipis-tipis melakukan komunikasi lobi-lobi politik. Setelah lebaran ini akan mulai dilakukan pendalaman terhadap eksternal untuk melakukan koalisi dengan partai-partai yang ada di Pandeglang,” ucap dia.

 

Saat ditanya apakah arah koalisi akan berkesinambungan dengan arah koalisi Pilgub Banten, Udi mengaku hal ini bisa terjadi. Diketahui, nama ketua DPD Gerindra Banten, Andra Soni juga diusung sebagai Calon Gubernur Banten.

 

“Kalau ke arah sana dinamis ya walaupun ada beberapa masukan bahwa bagusnya linier antara Pilbup dengan Pilgub. Tapi lagi-lagi kan politik itu dinamis. Kader partai Gerindra bersepakat untuk mengusung dan mendorong ketua DPD Andra Soni yang saat ini selaku Ketua DPRD Provinsi Banten kami usung untuk mencalonkan Gubernur Banten,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.