» » Tarif Bus Jakarta-Labuan Rp 55.000



Rapat koordinasi yang digelar Dishubkominfo Pandeglang, di aula Kantor Dishubkominfo, Kamis (23/06/2016).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Pandeglang, menggelar rapat koordinasi membahas tarif angkutan lebaran, di aula kantor Dishubkominfo Kabupaten Pandeglang, Kamis (23/06/2016).

Rapat koordinasi diikuti oleh Kepala Dishubkominfo Kabupaten Pandeglang, Yahya Gunawan beserta jajaran, Sekretaris Komisi III Muhklas Halim, perwakilan Polres Pandeglang, Upt Dishub Provinsi Banten, pengurus Organisasi Angkutan Darat (Organda), dan sejumlah pengusaha Otobus di Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dishubkominfo Kabupaten Pandeglang, Yahya Gunawan mengatakan, dalam rapat koordinasi dibahas mengenai tarif angkutan lebaran untuk mengetahui berapa keperluan pengusaha saat beroperasi pada saat arus mudik nanti.

“Pada saat angkutan lebaran ini 6 hari menjelang lebaran itu akan didominasi oleh yang mudik. Arah Labuan – Jakarta kosong. Nah biaya operasionalnya tidak berimbang. Begitu pula pada saat arus balik ke Jakarta penuh tapi ke Pandeglangnya kosong. Otomatis perlu dicarikan solusi. Kita ajak bicara untuk menghitung dimana letak kewajaran sehingga tidak memberatkan masyarakat,” ujarnya.

Dalam rapat kordinasi, disepakati tarif angkutan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) untuk trayek Jakarta - Labuan sebesar Rp 55.000,-. Sementara tarif angkutan Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) trayek Serang - Sumur sebesar Rp 65.000,-. Trayek Labuan - Serang Rp 30.000,- tarif Serang - Jakarta Rp 25.000,-. Pemberlakuan tarif ini berlaku pada saat H-7 sampai H+7 lebaran Idul Fitri 1437 H.

Sekretaris Komisi III DPRD Pandeglang, Muhklas Halim berharap, kesepakatan yang sudah dihasilkan agar dapat ditaati oleh semua pihak.

“Sesuai dengan yang disepakati kita tidak ingin dilapangan ada kenaikan tarif sepihak dan kita akan melakukan pengawasan, dengan terjun ke lapangan monitoring dan bertanya langsung ke penumpang,” ungkapnya. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply