» » Abuya Muhtadi Pimpin Istighosah Akbar di Kaki Gunung Pulosari



Abuya Muhtadi (memegang mikrophone) memimpin Istighosah Akbar di Camping Ground Tamansari, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Rabu (03/01/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PULOSARI - Abuya Muhtadi bin Abuya Dimyati memimpin Istighosah Akbar di Camping Ground Tamansari, Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Rabu (03/01/2018) siang.

Abuya kharismatik asal Cidahu Kecamatan Cadasari, Pandeglang ini memimpin acara yang ditujukan untuk keselamatan Kabupaten Pandeglang mengingat adanya longsor yang terjadi diakhir tahun 2017 lalu di Gunung Pulosari.

Ketua panitia acara Istighosah Akbar, Cakra Sumawijaya menuturkan, kegiatan yang mempunyai tema Ruwat Gunung Pulosari ini dilakukan seiring terjadinya fenomena longsor di kawasan gunung Pulosari pada waktu lalu atau tepatnya disekitaran curug putri.

“Kami merasa sangat prihatin dengan terjadinya longsor di curug putri sampai menutup area wisata. Ini peringatan bagi kita semua bagaimana caranya kita mensyukuri bagaimana menikmati hasilnya karena istighosah ini sifatnya membersihkan dan meminta kepada yang maha kuasa agar keselamatan untuk seluruh warga,” ujar dia.

Sementara itu, Camat Mandalawangi, E Yuswoto menturkan, setidaknya ada empat desa yang ada di kecamatan Mandalawangi, yang sebagian wilayahnya berbatasan langsung dengan hutan gunung pulosari dan hampir 50 persennya masyarakatnya bergantung pada hasil alam di hutan gunung Pulosari.

“Semoga dengan ruatan atau istighosah gunung Pulosari ini, masyarakat yang ada di sekitaran kaki gunung Pulosari terhindar dari bencana alam,” ujarnya.

Yuswoto menghimbau kepada seluruh masyarakat yang bermukim di sekitaran gunung untuk terus menjaga kelestarian alam, sehingga penomena atau bencana dapat terhindar.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat desa yang berbatasan langsung dengan gunung untuk terus menjaga kelestarian alam agar terhindar dari bencana alam yang diakibatkan oleh kerusakan hutan,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply