Jemaah Haji Kloter 34 Asal Pandeglang Diberangkatkan

Bupati Pandeglang, Irna Narulita melepas keberangkatan rombongan jemaah haji asal Pandeglang di Pendopo, Selasa (31/07/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 385 orang jemaah haji asal Pandeglang yang tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) 34 diberangkatkan oleh Bupati Pandeglang Irna Narulita di Gedung Pendopo, Selasa (31/07/2018). Bupati sendiri langsung mengantarkan jemaah haji ke Asrama Haji Pondok Gede Jakarta Timur.

Irna berharap, para jemaah tetap menjaga niat yang paling utama, karena tidak semua orang punya kesempatan yang menunaikan Ibadah Haji.

“Ada yang punya niat dan finansial tapi belum ditakdirkan utuk berangkat ke tanah suci,” kata Irna dalam sambutannya.

Irna mengingatkan, para jemaah haji harus mengikuti semua tahapan, dan harus konsentrasi penuh serta koordinasi dengan Ketua Rombongan.

“Taati peraturan sehingga bisa meminimalisir terpisah dari rombongan,” ungkapnya.


Ditempat yang sama, Kabag TU Kakanwil Kementerian Agama Banten, Lukmanul Hakim mengatakan, sudah dua tahun kuota haji Indonesia selalu ditambah. Menurut dia, hal ini tentu ini akan mempengaruhi kuota Banten dan berdampak ke Kabupaten Pandeglang.

“Alhamdulillah dari tahun 2016 hingga 2018 kuota selalu meningkat. Kabupaten Pandeglang dari 700 pada tahun lalu, saat ini kuotanya kurang lebih 815 dan dibagi 3 kloter,” kata Lukman.

Lukman menambahkan, yang saat ini berangkat sebanyak 385 orang ditambah TPHD 3 orang dan petugas 5 orang. Sedangkan kloter selanjutnya yaitu 41 dan 47 tanggal 3 Agustus dan 6 Agustus.

“Kloter 41 sebanyak 385. Sedangkan kloter 47 sebanyak 48 dari Pandeglang ditambah 337 dari Kabupaten Tanggerang, jadi tetap sama 385 orang,” ungkapnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.