» » 17 Jembatan Gantung di Pandeglang Akan Dibangun

Jembatan gantung Cikuya.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 17 jembatan gantung yang ada di Kabupaten Pandeglang, dipastikan akan segera dibangun. Khusus untuk jembatan gantung Cikuya yang menghubungkan Kecamatan Pagelaran dengan Kecamatan Sukaresmi yang ada di Desa Cikuya, akan segera dibangun ditahun ini.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan, di Kabupaten Pandeglang total jembatan gantung yang harus diperbaiki atau dibangun mencapai 48 jembatan yang pembangunannya ditargetkan selesai pada masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Tanto Warsono Arban.

“Ibu masih punya hutang kepada masyarakat 48 jembatan dan ibu minta selesai di tahun kepemimpinan ibu dan Alhamdulillah di tahun ini dapat lagi 14 jembatan,” kata Irna, Rabu (12/09).

Namun, terkait jembatan gantung Cikuya, permohonan pembangunan jembatan gantung yang sudah disetujui oleh Kementrian PUPR tersebut sempat ditolak oleh masyarakat sekitar dengan alasan masyarakat ingin jembatan tersebut dapat dilewati kendaraan roda empat.

“Sempat ditolak sama masyarakat, gimana ibu, kesangan kieu nyuhunkeun ka pusat. (Alasannya) ingin lebih lebar, ingin mobil lewat kesitu. Jadi kebutuhan nasional kan besar segitu aja kita dibantu hampir 1 miliar udah bagus yang penting bisa angkut untuk hasil bumi melalui motor tosa, motor, tapi untuk mobil itu harus dibagi rata tapi waktunya gak bisa sekarang, kalau ditolak kan sayang,” jelas dia.


Irna menjelaskan, ke 17 jembatan yang akan dibangun di Pandeglang merupakan bantuan dari Kementrian PUPR sebanyak 9 jembatan, dari Kementrian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) sebanyak 2 jembatan dan sisanya merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Banten dan dari Corporate Social Responsibility (CSR) BUMN.

“Nah, APBD kami bisa dialihkan ke pendidikan, hal-hal lainnya. Jembatan diselesaikan dari APBD Provinsi, dari pusat, dari CSR. Saya juga ingin ada BUMN raksasa untuk bisa ke Pandeglang, tolong CSR nya bagi ke Kabupaten tertinggal, khususnya Pandeglang kan dekat dengan Jakarta,” katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kementrian PUPR sudah menyutujui usulan pembangunan jembatan gantung di Pandeglang. Usulan tersebut disampaikan melalui surat balasan yang ditandatangani oleh Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Sembilan jembatan gantung tersebut diantaranya jembatan gantung Cikuya, jembatan gantung Pakandangan, jembatan gantung Kp. Pamatang Luhur, jembatan gantung Pamerihan, jembatan gantung Handoyan, jembatan gantung Kp. Sukarenda, jembatan gantung Kp. Jatiwangi, jembatan gantung Bamahilir dan jembatan gantung Kp. Sukaseneng. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply