ADSENSE

» » Cegah Penyebaran DBD, Polres Pandeglang dan Muspika Laksanakan Fogging

Pengasapan atau fogging di Kampung Umbul Tanjung, Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Jumat (08/03/2019) pagi.
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Polres Pandeglang beserta Muspika Kecamatan Labuan dan Cakrawala Crisis Center melakukan pengasapan atau fogging dan sosialisasi tentang bahayanya penyakit yang dibawa nyamuk aedes aegypti yaitu penyebab penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). Fogging tersebut dilakukan pasca adanya korban akibat penyakit DBD di wilayah Desa Teluk Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Wakapolres Pandeglang, Komisaris Polisi (Kompol) Heri Wahyu Mandung mengatakan, pengasapan (fogging) dilakukan mengantisipasi adanya munculnya perkembangbiakan nyamuk aedes aegpty. Apalagi saat ini, kata dia, cuaca tengah memasuki peralihan atau pancaroba, dimana membuat berkembang biaknya nyamuk yang biasa menggigit di pagi hari tersebut menjadi lebih besar.

“Kita pasca bencana tsunami untuk mencegah wabah DBD jadi kita atas inisiasi bapak Kapolres bersama seluruh stakeholder yang ada, kita secara bersama-sama untuk melaksanakan fogging. Tujuannya untuk mencegah, musim sekarang ini kan pancaroba nyamuk-nyamuk ini sedang berkembang biak,” katanya ditemui di Kampung Umbul Tanjung, Desa Teluk, Jumat (08/03) pagi.


Fogging tersebut, tambahnya, dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dan untuk mengantisipasi mewabahnya DBD dari Polres Pandeglang pasca adanya korban meninggal dunia di Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

“Kita berharap masyarakat harus secara bersama-masa. Jadi kan fogging itu tidak menyelesaikan masalah kalau masyarakat sendiri tidak menunjang program ini, nanti pelaksanaannya bhabinkantibmas beserta aparat dari puskesmas dan desa bersama-sama memberikan penyuluhan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala Puskesmas Labuan, Daeng Suganjar mengatakan, pengasapan tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran secara luas dari nyamuk demam berdarah. Penyebaran nyamuk DBD di Labuan sendiri, tambah dia, tersebar rata di beberapa Desa.


Ia mengimbau masyarakat agar dapat memberantas nyamuk dengan cara 4M plus, yakni Menguras bak mandi, Menutup tempat air, Mengubur bekas sampah dan Memantau genangan air yang lainnya.

“Plus nya itu pakai abate, sebab kalau kita memakai 4 m itu, itu yang kita basmi itu dari telur sampai jentiknya sampai kupa namanya, sedangkan kalau yang fogging ini untuk nyamuk dewasa,” ujarnya.

Camat Labuan, Atep Purnama mengatakan, kegiatan fogging akan terus dilakukan di daerah yang rawan. Menurut dia, kegiatan itu dilakukan sejak Kamis (07/03) sampai dengan beberapa hari kedepan.

“Daerah-daerah yang rawan karena kita dihawatirkan bahwa untuk tahun ini DBD memang sudah mulai berkembang, contoh kitu udah ada kasus. Dari tahun kemarin kita kena hampir 15 orang yang terdata itu yang dirawat dan untuk bulan ini kita ada data 2 orang dari kampung karet,” kata dia.

Disebutkannya, pembinaan dan sosialisasi akan terus dilakukan secara intensif agar masyarakat lebih peduli dalam membersihkan lingkungannya.

“Kedepan kalau memang masih diperlukan kita sosialisasi, kita juga akan melatih orang-orang yang bisa menggunakan alat fogging ini. Memang kita terkendala alat-alat. Nanti kita ajukan agar ada di Kecamatan,” imbuh dia.


Sementara itu, Koordinator Respon dari Cakrawala Crisis Center, Agus Wiradi menambahkan, timnya melakukan fogging selain di lokasi yang terdapat korban, juga dilakukan di daerah yang banyak penduduknya, seperti tempat pengungsian dan permukiman penduduk.

“Kami dari cakrawala itu sudah ke titik-titik pengungsian, kemudian ke lokasi-lokasi yang memang terdampak tsunami dan juga beberapa pesantren yang kena wabah demam berdarah. Kita nanti 10 hari ada 20 titik kita akan foging,” ujar dia.

Kegiatan fogging pasca bencana tsunami ini memiliki tema “Menjaga Lebih Baik Daripada Mengobati” yang dipimpin Wakapolres Pandeglang Kompol Heri Wahyu Mandung, dan dihadiri oleh Camat Labuan Atep Purnama, Kapolsek Labuan Kompol Sugeng Pamuji, Danramil Labuan Kapten Inf. Darmawan, Kepala Desa Teluk Endin Fahrudin dan Agus Wiradi Koordinator Respon dari Cakrawala Crisis Center. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Untuk bukti pencairan W / A: +6281617538564
    Nama ******* Neni Syahir
    kota: ******** Bandung
    jumlah pinjaman: ****** Rp5,5 miliar
    suku bunga: ******* 1%
    @Twitter ikuti sekarang: *********** @AasimahaLoan

    Saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. Saya tidak tahan lagi. 4 November 2019, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI PERUSAHAAN PINJAMAN, yang akhirnya membantu saya dengan pinjaman besar untuk membayar hutang bank saya. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu-ibu Muslim yang memberikan perusahaan pinjaman besar milik sendiri, pemilik pabrik dan individu pribadi untuk meningkatkan kehidupan dan bisnis mereka. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia. Jika Anda menginginkan pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka. Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammer di blog ini yang tidak memiliki situs web di Google map. perusahaan pinjaman resmi AASIMAHA ADILA AHMED LOAN memberi saya pinjaman Rp5,5 miliar dengan tingkat bunga sangat rendah untuk 1% seiring pinjaman jangka panjang dengan persetujuan cepat dan pencairan darurat. Jika Anda menginginkan kapita investasi yang besar dan Anda ingin membayar hutang Anda, segera terapkan dan berbahagia seperti banyak orang di sini.
                                          Batas aplikasi di bawah ini

    E-mail: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** nenisyahir@gmail.com

    BalasHapus
  2. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    BalasHapus