» » Kebakaran di Carita, 2 Rumah Rusak Berat 3 Lainnya Rusak Ringan

Satu rumah yang rata dengan tanah akibat terbakar di Kampung Cangkara, RT 04 RW 01 Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Selasa (09/04/2019). Empat rumah lainnya ikut terbakar.
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Sebanyak dua rumah warga di Kampung Cangkara RT 04 RW 01, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang rusak berat, sementara tiga rumah lainnya rusak ringan akibat terbakar pada Selasa (09/04/2019) sekira pukul 11.15 WIB. Belum diketahui penyebab asal mula api, karena api berasal dari rumah yang kosong.

Camat Carita, Suntama mengatakan, api pertama kali terlihat dirumah pasangan suami istri Sani dan Santi. Pada saat itu, rumah tersebut dalam kondisi ditinggal pemiliknya bekerja diluar rumah.

Pertama bersumber dari rumahnya Santi terus pak Nawing dan 3 lagi. Namun kejadian dari korsleting atau dari mana sampai sekarang belum bisa menjelaskan,” tuturnya saat ditemui dilokasi kejadian.


Api dengan cepat membakar empat rumah lainnya yang letaknya berdempetan. Warga yang mengetahui adanya kebakaran, berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya sampai mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) milik PLTU Banten 2 Labuan dan dua Damkar dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang datang ke lokasi kejadian.

Api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam kemudian. Akibat kejadian itu semua alat rumah tangga tidak berhasil diselamatkan dan ikut terbakar.

Suntama menyebut, rumah warga yang terbakar diantaranya milik pasangan suami istri Sani dan Santi, Nawing, Ari dan Tini, RT Sarmedi dan Arinah serta rumah Kusen dan Yuli.

“Total habis yang kena kebakaran itu dua terus yang kena sedikit itu tiga jadi jumlahnya semuanya lima,” paparnya.


Tidak ada korban jiwa maupun luka dari peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Camat menambahkan, pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Dinas Sosial dan BPBD untuk secepatnya diberikan bantuan kepada para korban. Untuk rumah yang rusak berat, kata dia, para korban untuk sementara tinggal dirumah kerabatnya.

“Dinas sosial terus BPBD juga sudah dilaporkan bahkan kalau bisa hari ini diturunkan bantuan,” katanya.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply