» » Jelang Mudik Lebaran, Ini Himbauan Kapolres Pandeglang

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono menghimbau masyarakat Kabupaten Pandeglang yang hendak meninggalkan rumah untuk mudik lebaran agar memastikan rumahnya terkunci dengan baik. Hal itu menyikapi maraknya tingkat kriminalitas pencurian dengan membobol kaca jendela dan merusak kunci pintu rumah menjelang lebaran.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat yang hendak mudik dan meninggalkan kendaraannya agar melapor terlebih dahulu ke petugas kepolisian setempat.

“Himbauan saya kepada masyarakat yang meninggalkan rumahnya atau memarkirkan kendaraannya lapor kepada pihak kepolisian terdekat agar rumahnya tetap aman dan kendaraan yang ditinggalkan juga aman,” ujarnya, Senin (27/05).


Ditambahkannya, pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat yang akan mudik baik menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat untuk mematuhi rambu-rambu lalulintas.

“Kita mengikuti aturan. Insha Allah masyarakat kita bisa tertib dan perbuatan kita tentunya tidak akan mengganggu masyarakat lain yang menggunakan jalan,” tutur dia.

Masyarakat juga diminta untuk periksa kesiapan kendaraan seperti rem, lampu, ban dan jangan sampai membawa muatan melebihi kapasitas karena itu bisa berbahaya. Selain itu, kata dia, yang tak kalah penting yaitu tertib dalam berlalulintas.


“Dan yang terpenting dalam menggunakan jalan sabarlah mengantri kendaraan sehingga kemacetan tersebut dapat segera terurai. Kalau semuanya saling berebutan tentunya akan dapat menimbulkan kemacetan yang semakin parah,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply