Jurnalis Pandeglang Berbagi Bersama Ratusan Anak Yatim

Ratusan anak yatim piatu mendapat santunan di Gedung MUI Kabupaten Pandeglang, Sabtu (25/05/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap sesama yang membutuhkan di bulan suci Ramadan, ratusan anak yatim di Kabupaten Pandeglang mendapat santunan dari Jurnalis Pandeglang Peduli (JPP). Sebanyak 200 anak yatim mendapat santunan.

Ketua pelaksana, Nipal Sutisna mengatakan, kegiatan santunan ini dibarengi dengan buka bersama ratusan anak yatim dari berbagai daerah di Kabupaten Pandeglang. Menurutnya, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kerja kemanusiaan ala insan pers Pandeglang.

“Perwujudan rasa peduli terhadap anak yatim, tentu perlu dibuktikan dengan kerja kemanusiaan yang nyata. Oleh karenanya kami mencoba melaksanakan kegiatan yang melibatkan anak-anak yang membutuhkan. Adapun fokus dalam kegiatan tersebut kita menyantuni anak yatim sebanyak 200 orang dari beberapa wilayah di Kabupaten Pandeglang,” ujarnya saat menyampaikan laporan pembukaannya di Gedung MUI Pandeglang, Sabtu (25/05/2019).


Ia mengatakan, meskipun hanya beberapa bingkisan yang bisa disalurkan, setidaknya mampu memberikan kebahagian kecil dalam menyambut lebaran untuk para yatim dhuafa.

“Kita setiap hari disibukan dengan mencari, mengumpulkan dan meramu berita. Akan tetapi di samping itu kita harus menempatkan diri, menyisihkan waktu, menyisihkan sedikit harta yang kita miliki untuk bisa berbagi, dan ini juga merupakan interpretasi human interest, dari tugas dan fungsi kita sebagai orang yang selalu berhubungan atau bersentuhan dengan masyarakat kecil,” kata pria yang akrab disapa Openk itu.

Di tempat yang sama, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengaku senang bisa ikut berbagi bersama ratusan anak yatim. Terlebih dalam momentum itu, Kapolres ikut menyantap hidangan yang sama dengan menu yang disantap anak yatim.

“Indahnya berbagi. Senang banget anak-anak itu bisa makan bareng sama kita. Apalagi yang mereka makan sama dengan apa yang kita makan. Hidup tanpa sekat. Terimakasih rekan-rekan atas inisiasinya,” tuturnya.


Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita yang hadir dalam acara tersebut mengapresiasi kegiatan yang mulia ini. Irna berharap, kegiatan ini menjadi inspirasi bagi setiap insan dan organisasi yang ada di Pandeglang.

“Acara ini sangat mulia, dengan ini kami yakin Jurnalit Pandeglang sangat memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Semoga kegiatan berbagi terus kita lakukan apalagi dibulan suci Ramahan yang penuh berkah dan dilipatgandakan setiap perbuatan baik yang dilakukan,” ujarnya.

Hadir pula dalam acara ini Ketua DPRD Pandeglang Gunawan, Ketua MUI K.H Tb. Hamdi Ma'ani, Kepala Dinas Komunikasi Sandi dan Statistik (Diskomsantik) Yahya Gunawan Kasbin, dan Kepala Bidang Kerjasama Media dan Pemberitaan, Wawan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.