» » LPLH Banten Lanjutkan Rangkaian Bersih-bersih Sampah di Dua Pantai

Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) Banten melakukan aksi bersih-bersih sampah di pantai, Sabtu (29/06/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANGLembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) Banten kembali melakukan kegiatan bersih-bersih pantai, Sabtu (29/06/2019). Selain membersihkan pantai, LPLH Banten juga turut membersihkan pasar yang berada di Labuan dan Panimbang. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari gebyar kebersihan atau Indonesia Coastal Clean Up yang sebelumnya dilakukan di pantai Kecamatan Carita, yang dilakukan pada Jumat (28/06).


Ketua LPLH Banten Ali CHusnadin mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai dan pasar ini merupakan bentuk keperdulian pihaknya pasca bencana tsunami Selat Sunda yang terjadi Desember 2018 lalu. Menurut dia, kegiatan tersebut dilakukan agar angka wisata kembali tumbuh.

“Dalam rangka peduli lingkungan agar masyarakat sekitar juga lebih peduli terhadap lingkungan sendiri agar lingkungan lebih asri dan wisatawan kembali tumbuh seperti sebelum pasca tsunami,” ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, LPLH Banten bersama organisasi pramuka dan masyarakat membersihkan sampah di sekitar pasar Labuan dan Panimbang, menggunakan alat kebersihan sekaligus memberikan imbauan kepada masyarakat dan pedagang di sekitar pasar agar menjaga lingkungan.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat tergugah untuk terus menjaga lingkungannya sehingga sampah khususnya sampah plastik menjadi berkurang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply