ADSENSE

» » 1 ODP Covid-19 di Pandeglang Meninggal Dunia

Ilustrasi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Satu Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona (Covid-19) asal Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Senin (27/04/2020) sekira pukul 17.30 WIB. Diduga, ODP tersebut memiliki riwayat kontak dengan ODP lainnya yang tak lain adalah anggota keluarga dari PDP di Carita yang meninggal dunia.

Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pandeglang, dr. Ahmad Sulaeman membenarkan informasi tersebut. Ia menerangkan, pasien tersebut tercatat sebagai ODP sejak tanggal 21 April.

Menurut dia, ODP ini tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar daerah atau ke luar negeri, namun diketahui sempat kontak dengan keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dan dinyatakan positif Covid-19.

“Walaupun ODP ini tidak pernah beraktivitas keluar dari Pandeglang tetap kami masukan dari kategori ODP dikarenakan pasien ini sempat kontak cukup lama dengan ODP lainnya yang tak lain adalah anggota keluarga dari almarhumah,” katanya dalam sebuah video, Selasa (28/04).


Ia melanjutkan, pasca meninggalnya ODP itu, Tim Gugus Tugas Kecamatan telah melakukan pemeriksaan Rapid Test terhadap 3 anggota keluarga lainnya.

“Untuk selanjutnya tim gugus tugas tingkat Kecamatan dan juga didukung tim gugus tugas kabupaten akan terus memantau perkembangan dari penanganan Covid-19 di Kecamatan Carita,” paparnya.

Jenazah ODP telah dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di Carita, dengan prosedur pemakaman Covid-19. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply