ADSENSE

» » Masuk Zona Merah, Dinsos Pandeglang Dirikan Dapur Umum di Carita

Dapur umum Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, di Kecamatan Carita, Senin (27/04/2020).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang, Banten, bekerjasama dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), Kampung Siaga Bencana (KSB), Tagana, dan Relawan Carita Bersatu (RCB), berpartisipasi mendirikan dapur umum di Kecamatan Carita, Senin (27/04/2020). Hal itu sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya pada saat berbuka puasa dalam kondisi pandemi virus corona (Covid-19).

Untuk diketahui, Kecamatan Carita masuk zona merah dalam peta identifikasi pemantauan penanganan Covid-19 di Pandeglang. Status itu diberikan pasca adanya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia dan hasil swab dinyatakan positif corona.

Kepala Dinsos Pandeglang, Nuriah mengatakan, pendirian dapur umum di Carita merupakan upaya Pemerintah Daerah dalam memenuhi kebutuhan masyarakat menghadapi pandemi Covid-19.

Kecamatan Carita merupakan salah satu wilayah zona merah, kemungkinan banyak warga yang melakukan isolasi diri. Pada saat masyarakat isolasi tentunya mereka tidak bisa usaha, makanya kita dirikan dapur umum, jangan sampai ada warga yang kelaparan karena tidak makan, agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi,” ujarnya seperti dilansir dari Humas Pandeglang, Selasa (28/04).

Disebutkannya, pendirian dapur umum ini bisa menyediakan nasi bungkus yang akan dibagikan khususnya warga Desa Carita yang saat ini sedang melaksanakan kebijakan physical distancing serta Orang Dalam Pemantauan (ODP).


Sementara Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dalam menghadapi Covid-19, sejauh ini Pemerintah Daerah telah menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak.

“Kita akan terus berkeliling nanti sesuai kemampuan kami sebelum jaring pengaman sosialnya turun, kita lakukan melalui donasi. Mohon kesabarannya. Bagi yang mampu insha Allah, Allah berikan kemudahan dan kelancaran untuk tidak masuk dalam daftar ke masyarakat yang terdampak covid. Bagi yang sangat miskin, miskin dan rentan miskin itu yang kami prioritaskan terlebih dahulu,” kata dia.

Mengenai dapur umum yang didirikan Dinsos di Kecamatan Carita, menurut Irna hal itu dilakukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Carita untuk berbuka puasa di bulan suci Ramadhan.

“Kita melakukan pelayanan untuk memberikan nasi bungkus berbuka puasa. Walaupun dengan telur, sayur, nasi dan mie mudah-mudahan ini bisa meringankan penderitaan mereka, membantu mereka,” ujarnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply