ADSENSE

» » 1 Warga Carita Positif Corona, Diduga Tertular dari PDP yang Meninggal Dunia

Ilustrasi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Satu warga Carita, Pandeglang, terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19). Hal itu diketahui setelah dilakukan pemeriksaan swab yang dilakukan tim gugus tugas. Diduga dia tertular dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pandeglang, dr. Ahmad Sulaeman mengatakan, satu orang dari total sembilan anggota keluarga PDP yang meninggal dunia tersebut, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Swab.

Dengan begitu, telah terjadi transmisi lokal penyebaran virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pandeglang.

“Perlu kami informasikan bahwa seminggu yang lalu tim kami sempat turun ke Kecamatan Carita melakukan pemeriksaan swab terhadap keluarga dari pasien PDP asal Kecamatan Carita yang meninggal di tanggal 8 April yang lalu. Dari 9 anggota keluarga yang kita lakukan pemeriksaan swab, baru 1 yang hasilnya telah kita ketahui dan hasil swabnya ini adalah positif,” kata dia, Selasa (28/04).


Ia menerangkan, sebelum hasil pemeriksaan Swab keluar, tim gugus tugas terlebih dahulu melakukan pemantauan. Dari hasil pemantauan, kata dia, ternyata ada gejala yang mengarah pada Covid-19. Saat ini, pasien tersebut sudah dirujuk ke RSUD Banten.

“Setelah dilakukan pemantauan beberapa hari ternyata terlihat ada gejala yang mencurigakan ke arah Covid-19. Karena itu tim gugus tugas memutuskan untuk merujuk pasien tersebut ke Rumah Sakit Umum Banten,” terangnya.

Oleh karena itu, ia mengimbau pada semua warga Pandeglang untuk mengikuti semua instruksi yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk mencegah penularan virus ini.

“Warga Pandeglang dari kejadian ini kita ketahui bahwa transmisi lokal telah terjadi di kabupaten kita. Kita perlu tingkatkan kewaspadaan terus ikuti imbauan-imbauan yang diberikan oleh pemerintah daerah kabupaten kita, agar kita dan keluarga bisa terhindar dari penyakit Covid-19 ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, salah seorang warga Kecamatan Carita yang berstatus PDP, meninggal dunia dan dinyatakan positif Covid-19. Warga Kecamatan Carita itu diketahui sebagai pekerja konveksi di wilayah Cipondoh Kota Tangerang. Dia terpapar Covid-19 dari zona merah tempatnya bekerja. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply