» » OTG di Pandeglang Dinyatakan Sehat dari Covid-19

Ilustrasi.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Salah satu Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Pandeglang, telah dinyatakan negatif dan sehat.

Hal itu tertuang dalam Surat Keterangan yang diterbitkan oleh pihak RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet tertanggal 16 Mei 2020 dengan Nomor surat 1446/V/UGD/RSDC.



Sebelumnya, warga Gardu Tanjak, Kecamatan Pandeglang ini dijemput tim medis dan dirawat di RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (10/05) yang lalu.

Juru Bicara Tim Gugus Pencegahan dan Penyebaran Virus Corona (Covid-19) Kabupaten Pandeglang, dr. Ahmad Sulaeman mengatakan, kepastian negatif Covid-19 dipastikan setelah melalui pemeriksaan dengan hasil polymerase chain reaction (PCR) Covid-19.

Meskipun telah dinyatakan sembuh total, kata Sulaeman, namun tetap harus mematuhi upaya pencegahan penularan Covid-19. Karena tidak menutup kemungkinan dapat tertular kembali.


“Hasil PCR negatif bukan berarti selamanya hasilnya negatif. Bisa juga tertular seperti orang-orang lainnya. Kemungkinannya sama bisa tertular juga di kemudian hari kalau dia tidak melakukan upaya-upaya pencegahan dan pemutusan rantai penularan,” ujarnya, Minggu (17/05).

Isolasi diri atau karantina mandiri, kata Sulaeman, harus dilakukan sebagai langkah pencegahan agar tidak tertular lagi. Begitu pula dengan keluarganya yang sudah dilakukan Swab Test.

“Isolasi mandiri dirumah terhitung dari tanggal 16 Mei sampai dengan 30 Mei 2020. Untuk hasil Swab Test keluargnya masih menunggu. Semoga hasilnya negatif,” kata dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply