ADSENSE

» » Sambut Hari Bhayangkara, Polres Pandeglang Galang Donor Darah

Kegiatan donor darah yang dilakukan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, di Aula Mako Polres Pandeglang, Senin (22/06/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Untuk memenuhi kebutuhan stok darah bagi Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten Pandeglang yang kerap kekurangan, Polres Pandeglang melakukan donor darah di Aula Mako Polres Pandeglang.

Kegiatan donor darah itu bukan hanya diikuti oleh personel Polres Pandeglang saja, namun juga mengajak jajaran dari pihak TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan lainnya.

Hasil dari aksi kemanusiaan itu, pihak Polres berhasil mengumpulkan sebanyak 110 kantong darah, dan langsung diserahkan ke PMI Kabupaten Pandeglang.

Kapolres Pandeglang, AKBP Sofwan Hermanto mengatakan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan itu merupakan bentuk empati dan kepedulian sosial anggota Polres Pandeglang terhadap masyarakat. Apalagi kata dia, pada saat situasi Covid-19 saat ini, terpantau oleh pihaknya, stok darah sering kosong karena minimnya pendonor. Akibatnya, membuat masyarakat kesulitan mendapatkan darah.

“Kami bergerak melakukan donor darah, karena melihat kondisi darah di Pandeglang langka sekali. Apalagi seringnya stok darah yang kosong dan masyarakat yang kesulitan mendapatkan pendonor dikarenakan pandemi Covid-19. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan,” kata AKBP Sofwan, Senin (22/6).


Selain menjadi bentuk partisipasi dan sosial kepada yang membutuhkan darah, kata dia, kegiatan itu juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-74 tahun, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

“Semoga apa yang dilakukan ini bisa bermanfaat untuk kita dan masyarakat yang membutuhkan. Setetes darah akan bisa menyelamatkan dari segala kemungkinan terburuk bagi mereka yang butuh,” tandasnya.

Untuk melancarkan kegiatan donor itu, pihaknya menggandeng PMI Kabupaten Pandeglang. Dikarenakan PMI memiliki kapasitas mumpuni di bidang tersebut.

“Tenaga medisnya kami kerjasama dengan PMI Pandeglang. Begitu juga hasil donornya kami serahkan ke PMI. Jadi nanti bagi masyarakat yang membutuhkan darah, silahkan ke PMI Pandeglang,” katanya.

Sementara Ketua PMI Kabupaten Pandeglang, Gunawan mengaku, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan pihak Polres Pandeglang. Dikarenakan kegiatan itu telah membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

“Kami sangat mendukung, makanya kami langsung menyetujui kerjasama tersebut. Kegiatan donor darah itu sangat mulia, karena membantu sesama manusia yang membutuhkan darah,” jelasnya.

Dalam pelayanan donor darah, pihaknya tetap menggedepankan protokol kesehatan. Dia juga berharap masyarakat melakukan kegiatan yang sama seperti yang dilakukan Polres Pandeglang. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply