Sidak Kantor Dinkes, Sekda Minta Tingkatkan Pelayanan

Sekda Pandeglang, Pery Hasanudin saat melakukan inpeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Selasa (18/08/2020).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Pery Hasanudin melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes), Selasa (18/08/2020). Dalam sidaknya, Sekda meminta Dinkes meningkatkan pelayanan. 

 

“Kita sebagai pelayan tentunya harus mampu memenuhi kebutuhan masyarakat, baik pemenuhan pelayanan dasar dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial dan lain sebagainya,” kata Sekda didampingi Asisten Ekbang Indah Dinarsiani.

 

Kata Pery, tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) Dinkes dalam melayani kebutuhan dasar masyarakat, tentunya harus bisa memastikan bahwa pelayanan kesehatan di Kabupaten Pandeglang benar-benar terlayani dengan baik.

 

“Hal tersebut sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang,” ucapnya.

 

Menurut Sekda, untuk memberikan pelayanan yang optimal, aparatur Dinkes harus memiliki etos kerja dan kedisiplinan. Apabila faktor tersebut sudah tertanam dalam jati diri para aparatur, tentunya para pegawai akan bekerja dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan tupoksi masing-masing.

 

“Saya selalu menekankan kepada para pegawai untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan, agar tata kelola pemerintahan dan pelayanan masyarakat berjalan dengan baik,” tukasnya.

 

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengatakan, sebagai pimpinan di Dinas Kesehatan dirinya selalu menekankan kepada jajaran pegawai Dinkes untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam bidang kesehatan karena hal ini sudah bagian dari tanggung jawab.

 

Ia menambahkan, adapun tingkat kehadiran para pegawainya sangat baik mencapai 95 persen, sebagian pegawainya yang berhalangan hadir dikarenakan sedang melaksanakan tugas luar diantaranya monitoring dan pelatihan.

 

“Kebetulan saat bapak Sekda datang ke kantor Dinkes, kami sedang melaksanakan apel pagi. Dengan adanya sidak ini tentunya menjadikan motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.