ADSENSE

» » Bupati Pandeglang Resmikan Jembatan Tangkilsari dari Dana CSR

Jembatan gantung Tangkilsari yang menghubungkan Desa Tangkilsari Kecamatan Cimanggu dengan Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Senin (14/06/2021).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang Irna Narulita meresmikan jembatan gantung Tangkilsari yang menghubungkan Kecamatan Cimanggu dengan Kecamatan Sumur, Senin (14/06/2021). Jembatan ini dibangun menggunakan dana Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT. Chandra Asri.

 

Peresmian jembatan tersebut ditandai dengan gunting pita dan penandatanganan prasasti yang didampingi Corporate Relation and Sustainibility PT. Chandra Asri Edi Rivai, Ketua Yayasan Relawan Kampung Arif Kirdiat, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Asep Rahmat dan tokoh masyarakat.

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, dengan dibangunnya jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat, mengingat jembatan tersebut adalah akses penghubung antara Desa Tangkilsari Kecamatan Cimanggu dan Desa Sumberjaya Kecamatan Sumur.

 

“Jadi dengan adanya jembatan ini ekonomi warga meningkat, akses kegiatan warga seperti sekolah, jualan kepasar, transaksi pertanian dan lain sebagainya jadi semakin mudah,” kata Irna dalam sambutannya.

 

Irna juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak terutama PT. Chandra Asri dan yayasan Relawan Kampung yang telah berjibaku untuk ikut serta membangun Kabupaten Pandeglang.

 

“Saya sampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pihak yang telah membantu sehingga terlaksananya pembangunan jembatan ini dan untuk selanjutnya saya mengimbau kepada masyarakat agar jembatan yang sudah dibangun dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dirawat dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

 

Baca: PKL RSU Labuan Mulai Direlokasi ke Shelter Tsunami, Diminta Tidak Menjual Kios

 

Baca: 788 Orang Daftar Bakal Calon Kades di Pandeglang, Ada Suami Bertarung Lawan Istri

 

Ditempat sama, Corporate Relation and Sustainibility PT. Chandra Asri, Edi Rivai mengatakan, jembatan gantung Tangkilsari memiliki panjang 30 meter dan proses pembangunan jembatan ini membutuhkan waktu kurang lebih selama 90 hari.

 

Ia menambahkan pihaknya merupakan mitra pemerintah yang selalu konsisten terhadap kemajuan pembangunan diantaranya membangun jembatan dan lainnya.

 

“Tugas kita adalah ikut mendukung mewujudkan pembangunan nasional. Semoga dibangunnya jembatan ini dapat membuka akses jalan bagi warga yang selama ini terisolasi sehingga bisa berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply