ADSENSE

» » Partisipasi Masyarakat di Pilkades Tahun Ini Capai 80 Persen

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Pandeglang, Doni Hermawan.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Pandeglang, Doni Hermawan menyebut, angka partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Pandeglang tahun 2021 yang berlangsung Minggu 17 Oktober menyentuh diangka 80 persen, dari total Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 563.927 jiwa.

 

Menurut dia, tingginya angka partisipasi ini lebih tinggi dibanding partisipasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 lalu yang hanya menyentuh diangka 68 persen.

 

“80 persen partisipasinya. Dibandingkan dengan Pilkada kemarin lebih bagus,” kata Doni.

 

Padahal, kata Doni, Pilakdes yang dilakukan masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Namun begitu antusiasme masyarakat yang bekerja di luar daerah dalam menentukan pilihan terbilang tinggi sehingga bisa menyempatkan waktu untuk pulang dan memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

 

“Meski Covid saat ini tidak ada kendala. Buktinya masyarakat antusias. Karena penerapan proses di TPS juga ketat,” tambah dia.

 

Baca: Menko PMK Beri Penghargaan dan Tanda Kehormatan untuk Bupati Pandeglang

 

Baca: Polres Pandeglang Gelar Santunan Anak Yatim Piatu di Peringatan Maulid Nabi

 

Ditegaskannya, pelaksanaan Pilkades kali ini tidak terlihat adanya konflik. Namun, pihaknya telah memberikan ruang kepada para Calon Kades yang tidak puas atas hasil dari pemilihan untuk melakukan gugatan. Adapun untuk pelantikan Calon Kades terpilih di wacanakan dilaksanakan pada November 2021 mendatang.

 

“Tidak ada (konflik), paling ada yang kurang puas. Pelantikan nanti November sesuai dengan tahapan,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply