Bupati Irna: TMMD di Patia Permudah Aksesibilitas Masyarakat

Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama dengan Abuya Muhtadi (kanan) dan Dandim 0601/Pandeglang Letkol Inf Jani Setiadi saat acara pembukaan TMMD ke-113 di Pendopo, Rabu (11/05/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berlangsung di Kecamatan Patia akan mempermudah aksesibilitas masyarakat. Selain itu hasil dari kegiatan ini diyakini langsung dirasakan masyarakat.

 

“Masyarakat yang akan menuju kecamatan dan sekolah tidak harus memutar, ini menjadi lebih mudah dan efisiensi waktu,” kata Irna dalam acara pembukaan TMMD ke-113 di Pendopo Pandeglang, Rabu (11/05/2022).

 

Sekedar diketahui, TMMD tahun 2022 berlokasi di Kecamatan Patia, Kabupaten Pandeglang, tepatnya di ruas jalan Patia-Nebeng.

 

Menurut Irna, TMMD ini menunjukan TNI semakin manunggal bersama masyarakat, karena kehadiran program ini memudahkan aksesibilitas bagi masyarakat.

 

“Program TMMD ini tidak hanya menyasar pengerasan jalan, namun juga ada sarana keagamaan yang dibangun. Dengan akses lebih mudah kami harap ekonomi masyarakat patia bisa berkembang,” ujarnya.

 

Baca: Kunjungi Pandeglang, Erick Thohir Jadi Rebutan Warga Berfoto

 

Baca: Ternyata Sudah Dua Bulan Terakhir Pandeglang Zero Case Kasus Covid-19

 

Ditempat sama, Komandan Kodim (Dandim) 0601/Pandeglang, Letkol Inf Jani Setiadi menyampaikan, TMMD ke-113 akan mengerjakan pengerasan jalan sepanjang 1.000 meter atau 1 kilometer dengan lebar 3,5 meter di ruas jalan Patia-Nebeng, Kecamatan Patia.

 

“Ruas jalan ini sebenarnya sepanjang 3.340 meter, 600 meter sudah dikerjakan tahap pertama pada tahun 2020, sekarang kita kerjakan dengan TMMD 1.000 meter,” terangnya.

 

Kata dia, pelaksanaan TMMD dimulai dari pra-TMMD yang telah dilaksanakan dari tanggal 25 April sampai dengan 6 Mei 2022.

 

“Pelaksanaan TMMD-nya kita mulai tanggal 11 Mei 2022 setelah pembukaannya hari ini oleh Bupati Pandeglang. Pelaksanaan hingga 30 hari kedepan sampai 9 Juni 2022,” tambah dia.

 

Baca: Erick Thohir Hadiri Halal Bihalal Mathla'ul Anwar di Menes, Pamer Capaian Laporan Keuangan BUMN

 

Sementara Camat Patia, Entus Maksudi mengatakan, keberadaan program TMMD dirasa sangat membantu aksesibilitas bagi warganya. Menurut dia, apabila ruas jalan ini sudah terbangun, maka warganya tidak harus jalan memutar jika hendak ke Kantor Kecamatan.

 

“Ruas jalan ini menghubungkan tiga desa yaitu desa Patia, desa Babakankeusik dan desa Pasirgadung. Warga kami akan lebih dekat apabila ingin mengurus administrasi ke kecamatan,” imbuhnya.

 

Selain itu, ia juga meyakini akses jalan ini akan meningkatkan ekonomi di bidang pertanian karena Kecamatan Patia terkenal dengan lumbung padi.

 

“Akses mudah akan memangkas ongkos produksi karena kendaraan bisa masuk ke lokasi pertanian,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.