ADSENSE

» » Amankan Nataru di Pandeglang, 338 Personel Gabungan Dikerahkan

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ratusan personel gabungan diterjunkan untuk melakukan pengamanan saat libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru). Ratusan personel yang bersiaga dalam Operasi Lilin ini bakal disebar di sejumlah titik-titik yang rawan kemacetan lalu lintas dan destinasi wisata.

 

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah mengatakan, personel gabungan ini terdiri dari anggota Subdenpom, Kodim 0601/Pandeglang, Polres Pandeglang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK), Dinas Kesehatan serta pihak terkait lainnya.

 

Menurut dia, Operasi Lilin 2022 yang digelar merupakan operasi terpusat dan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes hingga kesatuan kewilayahan.

 

“Apel gelar pasukan ini dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi lilin dalam rangka pengamanan perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana, serta keterlibatan unsur terkait,” kata dia saat gelar pasukan di Pancaniti Alun-alun Pandeglang, Kamis (22/12).

 

Belny menambahkan, fokus pengamanan dilakukan di tempat ibadah, tempat rawan kemacetan dan destinasi wisata. Pihaknya mengerahkan sebanyak 220 personil Polres Pandeglang, ditambah dengan personel gabungan dari TNI, Satpol PP, Dishub, BPBD dan Dinkes.

 

“Personel gabungan sebanyak 118 orang ditambah dari Polres 220 personil. Jadi secara keseluruhan personel yang melakukan pengamanan libur Nataru sebanyak 338 personil,” jelasnya.

 

Baca: Okupansi Hotel di Pandeglang Jelang Nataru Rata-rata Sudah Capai 60 Persen

 

Baca: Cegah Stunting, Dinkes Pandeglang Ajak Masyarakat Sukseskan Gerakan #BumilSehat

 

Selain ratusan personil yang diterjunkan kata Kapolres, pihaknya juga telah mempersiapkan sebanyak tiga pos pengamanan, diantaranya dua pos pengamanan (Pospam) dan satu lagi pos kesehatan.

 

“Lokasi posko yang dibangun diantaranya di jalan perempatan alun-alun Pandeglang, simpang tiga Mengger dan Carita,” tuturnya.

 

Kapolres menghimbau kepada masyarakat yang melaksanakan liburan Nataru, agar tetap memperhatikan keselamatan dalam berlalulintas dengan mematuhi aturan dan rambu-rambu lalulintas saat berkendara di jalan raya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply