26 Peserta Ikuti Lomba Karya Tulis HPN 2023 di Pandeglang, Ini Pemenangnya

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, Yanadi menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba karya tulis dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) di Sekretariat PWI, Jalan Ciwasiat, Pandeglang, Senin (27/02/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang, menggelar lomba karya tulis tingkat pelajar dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) 2023 dan HUT PWI.

 

Dalam perlombaan kali ini, tercatat sebanyak 26 peserta turut berpartisipasi. Ketua PWI Pandeglang, Yanadi mengatakan, lomba karya tulis tersebut digelar sebagai wadah untuk masyarakat, baik pelajar, mahasiswa, maupun pegawai di lingkungan Pemkab Pandeglang.

 

“Melalui lomba menulis itu, saya berharap dapat memberikan wadah dalam menulis kepada masyarakat sebagai literasi media,” kata dia.

 

Ia berharap melalui lomba ini, PWI Pandeglang bisa memberikan masukan kepada Pemkab sebagai komitmen membangun kedepan.

 

Yanadi kemudian menyerahkan hadiah lomba karya tulis spesial HPN tahun 2023 kepada pemenang lomba juara 1, 2, dan 3. Penyerahan hadiah berikut piagam penghargaan diserahkan di Sekretariat PWI di Jalan Ciwasiat, Pandeglang, Senin (27/02/2023).

 

Baca: Pemkab dan Universitas Terbuka Teken Kerjasama di Bidang Tourism Bisnis, Agrobisnis dan Industri

 

Baca: Jadi Varietas Nasional, Talas Beneng Pandeglang Go International

 

Ketua Seksi Pendidikan, Pelatihan dan Litbang PWI Kabupaten Pandeglang, Ari Supriadi mengatakan, semua karya tulis yang mengirimkan artikel sebanyak 26 artikel. Para pemenang, kata dia, telah melalui seleksi ketat dari panitia.

 

“Antusias peserta untuk mengikuti lomba karya tulis dalam rangkaian hari pers nasional mencapai 26 artikel. Hanya tiga peserta yang menjadi pemenang,” ujarnya.

 

Ketiga peserta yang lolos sebagai juara mengangkat tema menggali potensi wisata lokal dan optimalisasi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kabupaten Pandeglang.

 

Berikut nama-nama pemenang lomba karya tulis spesial HPN tahun 2023 yang digelar PWI Pandeglang:

 

Juara 1 dimenangkan Azizah Fauziah Rahma dengan judul artikel ‘Strategi Pengembangan Destinasi Wisata Edukasi Terpadu (Dawet) Pulosari Berbasis Masyarakat’.

 

Juara 2 diraih Muhamad Adri Nuralfian, dengan judul artikel ‘Dampak Kurangnya Sadar Wisata dan Kuatnya Budaya Daerah Santri terhadap Perkembangan Pariwisata di Kabupaten Pandeglang’.

 

Juara 3 direbut Ananda Mitsa Ghalizha Laksamanta dengan judul artikel ‘Menggali Potensi Daerah: Strategi Jitu dalam Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)’. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.