Pesta Pernikahan Putri Bupati Pandeglang Berdayakan Ratusan PKL dan UMKM

Para pedagang ikut andil dalam resepsi pernikahan Rizka dan Sang Ho, di Rumah Makan S'Rizki Pandeglang, Minggu (07/05/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Resepsi pernikahan Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah dengan pemuda asal Seoul, Korea Selatan, Sang Ho Han atau Abdurrahim Shakieb di Rumah Makan S’Rizki Pandeglang, memberdayakan ratusan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pelaku UMKM, Minggu (07/05/2023). Dagangan mereka diborong untuk menjamu tamu undangan.

 

Dengan konsep Pesta Rakyat, putri sulung Bupati Pandeglang Irna Narulita dengan Anggota Komisi III/Pimpinan BURT DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah ini menyuguhkan makanan khas Pandeglang.

 

Salah satu pedagang otak-otak asal Labuan, emak Iti mengaku sangat senang saat dihubungi panitia resepsi pernikahan Rizka dan Sang Ho.

 

“Seneng banget, diborong semua untuk jadi menu di pernikahan orang nomor satu di Pandeglang. Diborong seribu paket otak-otak, alhamdulillah rezeki,” kata dia.

 

Ia mengaku telah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk ikut andil dalam pesta rakyat tersebut. Menurut dia, dengan ikut andil dalam resepsi pernikahan Bupati Pandeglang, ia sekaligus bisa promosi usahanya ke para tamu undangan.

 

“Alhamdulillah biasanya kami jualan otak-otak dirumah sampai keliling juga, tapi sekarang diborong. Apalagi acaranya pernikahan anak bupati Pandeglang,” ujarnya.

 

Baca: Sah! Anak Bupati Pandeglang Dinikahi Mualaf Asal Korea Selatan Sang Ho Han

 

Baca: KPU Pandeglang Imbau Parpol tidak Tunggu Hari Terakhir Daftarkan Caleg

 

Hal senada disampaikan Ali, pedagang siomay. Menurut dia, dengan dagangannya diborong oleh Bupati Pandeglang, ia tidak perlu repot berjualan keliling.

 

“Hari ini dagangan kita laris semua diborong ibu Bupati sehingga kami hari ini tidak lagi harus berjualan keliling. Semoga anak ibu Bupati yang dinikahkan menjadi keluarga sakinah mawaddah warahmah,” ucap dia.

 

Sementara Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Pandeglang, Tb Nandar Suptandar mengatakan, dalam resepsi pernikahan Rizka dan Sang Ho, Bupati Pandeglang memborong 100 PKL dan UMKM.

 

“Ada total 100 yang diborong kesini, ini merupakan permintaan ibu bupati langsung agar memberdayakan masyarakat. Bahkan kalau ada makanan atau minuman yang tersisa di acara ini untuk dibagikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.