Sah! Anak Bupati Pandeglang Dinikahi Mualaf Asal Korea Selatan Sang Ho Han

Pernikahan Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah, putri sulung Anggota Komisi III/Pimpinan BURT DPR RI, Achmad Dimyati Natakusumah dan Bupati Pandeglang Irna Narulita, dengan Sang Ho Han warga Seoul, Korea Selatan, berjalan dengan lancar. foto istimewa

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Putri sulung Anggota Komisi III/Pimpinan BURT DPR RI Achmad Dimyati Natakusumah dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita, yakni Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah, dinikahi mualaf asal Seoul, Korea Selatan, Sang Ho Han atau Abdurrahim Shakieb.

 

Prosesi ijab kabul ini dilangsungkan di tanggal cantik yakni hari Jumat, 5-5-2023. Akad nikah yang digelar di Hotel Mulia Senayan, Jakarta, ini menggunakan busana adat sunda Jawa Barat, yang mana terlihat pengantin wanita terlihat sangat cantik.

 

Sang Ho Han sebagai mempelai laki-laki pun juga tampak mengenakan busana pengantin khas Jawa Barat dengan beskap warna putih, lengkap dengan untaian melati.

 

Prosesi acara akad nikah berlangsung secara tertutup yang hanya dihadiri keluarga dan undangan terbatas.

 

Pelaksanaan ijab kabul dilakukan hanya satu kali yang diucapkan secara langsung oleh wali mempelai perempuan yaitu Achmad Dimyati Natakusumah.

 

“Ananda Sang Ho Han alias Abdurrahim Shakieb bin Gil Soo Han, saya nikahkan dan saya kawinkan engkau dengan anakku yang bernama Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah dengan mas kawin berupa logam mulia seberat 100 gram dan uang tunai sebesar 552 juta 23 ribu rupiah (Rp 552.023.000) dan seperangkat alat solat dibayar tunai!,” kata Dimyati kepada Sang Ho Han.

 

“Saya terima nikah dan kawinnya Rizka Amalia Ramadhani Natakusumah binti Achmad Dimyati Natakusumah dengan mas kawin tersebut, tunai!,” Balas Sang Ho Han.

 

Ucapan mempelai laki-laki ini kemudian disambut meriah para tamu undangan yang hadir. Diketahui Sang Ho Han yang merupakan seorang Youtuber ini memang dikenal lancar berbahasa Indonesia.

 

“Bagaimana saksi? Sah? Sah!,” tutur para tamu undangan.

 

Baca: KPU Pandeglang Imbau Parpol tidak Tunggu Hari Terakhir Daftarkan Caleg

 

Baca: Ribuan Alumni Hadiri Undangan Halal Bihalal MALNU Pusat Menes

 

Pernikahan Rizka dengan Sang Ho Han, berjalan lancar.

 

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita setelah prosesi ijab kabul mengucapkan syukur.

 

“Alhamdulillah terima kasih atas semua doa yang tulus. Pengucapan ijab kabul pernikahan Sang Ho Han Syakieb dengan Rizka Natakusumah pada tanggal 5-5-2023 berjalan lancar dan ridho Allah SWT, aamiin ya Rabbal Alamin,” imbuhnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.