ACF Dinilai Positif Dalam Pelestarian Budaya dan Pemberdayaan UMKM

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mencoba produk UMKM dalam acara Akarsari Culture Festival (ACF) di Kecamatan Saketi, Kamis (20/07/2023).

KRAKATAURADIO.COM, SAKETI - Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyebut, event Akarsari Culture Festival (ACF) sebagai bagian dari pelestarian budaya dan pemberdayaan ekonomi bagi para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.

 

“Pemkab Pandeglang mengapresiasi dan sangat mendukung kegiatan akarsari culture festival, karena event ini merupakan bagian dari pelestarian budaya dan pemberdayaan bagi para pelaku UMKM lokal di Kabupaten Pandeglang,” kata Irna usai melakukan kunjungan dan penyerahan bantuan di lapangan Kecamatan Saketi, Kamis (20/07).

 

Dalam kunjungan ini, Bupati menyerahkan bantuan berupa Al-Qur'an, paket sembako dan santunan yatim piatu.

 

Menurut Irna, kegiatan ACF merupakan kolaborasi gabungan lintas organisasi dimana dalam event ini berdampak pada pelestarian budaya dan peningkatan ekonomi masyarakat.

 

“Kegiatan ini muncul dari inisiatif dan kreatif masyarakat dan ini sangat membantu terhadap pemerintah daerah dimana para pelaku usaha yang memiliki kreativitas usaha, bisa mengembangkan dan mempromosikan UMKM nya di event ini,” ujarnya.

 

Baca: Bertemu GM PLTU yang Baru, Bupati Minta Optimalkan Sinergitas

 

Baca: Akarsari Culuture Festival Disiapkan Jadi Kalender Event Tahunan

 

Ia berharap kegiatan ini bukan hanya digelar kali ini saja, akan tetapi menjadi agenda atau event tahunan kedepannya, agar budaya budaya lokal Pandeglang tetap lestari dan produk-produk lokal dapat berdaya saing.

 

Ketua pelaksana ACF, Yudi Wahyudi mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan aksi nyata koletif action dan kolaborasi dari puluhan lintas organisasi di Kabupaten Pandeglang.

 

“Ke depan kita memang ingin kembali mengulangi menjadi sumber tahunan sehingga ketika kolaborasi ini makin banyak, sehingga tujuan menjaga alam, menjaga budaya, lestari ini terus berjalan,” imbuhnya.

 

Selain menjaga alam dan budaya, lanjutnya, ACF juga mengangkat UMKM lokal dan mendorong edukasi masyarakat. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.