Aksi Damai Bela Palestina akan Digelar di Alun-alun Menes

Ratusan masyarakat Kabupaten Pandeglang mengibarkan bendera Palestina dan Indonesia di Alun-alun Pandeglang. (Foto bantentv.com)

KRAKATAURADIO.COM, MENES - Aksi damai bela Palestina rencananya akan dilakukan ribuan warga di Kabupaten Pandeglang, Banten, tepatnya di Alun-alun Menes, Kecamatan Menes pada Minggu (10/12/2023) pukul 13.00 WIB.

 

Aksi damai atas nama kemanusiaan ini digagas oleh Aliansi Masyarakat Pandeglang yang rencananya akan dihadiri Syaikh Mohammed Hamouda dari Gaza, Palestina dan ribuan orang.

 

Salah satu panitia aksi damai, Ilma Fatwa mengatakan, kegiatan ini berisi kegiatan doa bersama, orasi dan penggalangan dana. Menurut dia, persiapannya sudah hampir rampung dan tinggal menunggu pelaksanaan.

 

“Tujuannya ini adalah bentuk keprihatinan dan kepedulian kita sebagai sesama manusia baik sesama muslim kepada saudara seiman seislam kita yang ada di Palestina yang sampai saat ini juga terus menerus dari informasi yang kita dapatkan mendapatkan agresi secara brutal oleh tentara zionis Israel,” kata dia.

 

Ia menerangkan, senjata umat muslim adalah doa. Maka dengan itu, ia mengajak masyarakat untuk turut mendoakan warga di Palestina.

 

“Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah mengirimkan istighosah berupa doa kemudian juga sekaligus menggalang dukungan, menggalang dana yang nanti akan kita sumbangkan kepada rakyat Palestina,” tuturnya.

 

Baca: Mutiara Carita Cottages Target 100 Persen Okupansi Libur Akhir Tahun

 

Baca: Musim Hujan, Warga Diminta Waspada Ular Masuk Rumah

 

Menurut dia, pemilihan lokasi di Menes karena selain lokasinya yang dapat dijangkau, juga untuk mengakomodasi masyarakat lain yang belum sempat mengikuti kegiatan serupa di Alun-alun Pandeglang beberapa waktu lalu.

 

Jika tidak ada halangan, lanjutnya, kegiatan ini akan dihadiri ulama dari Palestina dan ribuan masyarakat.

 

“Ada salah satu syaikh dari Palestina yang kebetulan dia fokus dakwah di Indonesia yang insha Allah akan hadir. Ketua MUI provinsi Banten yang juga salah satu putra terbaik dari Menes akan hadir dan beberapa tokoh ulama juga akan hadir. Estimasi kita sekitar 2.500 sampai 3.000an (orang) yang hadir,” ungkapnya.

 

Nantinya dana yang terkumpul dalam aksi damai ini akan disalurkan bagi program kemanusiaan di Palestina.

 

“Kita akan memverifikasi lembaga mana saja yang kita anggap cukup kredibel dan langsung secara efektif dan tepat sasaran juga,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.