Baznas Banten Bantu Warga Pandeglang Jalani Operasi Mata Katarak Gratis

Salah satu masyarakat mengikuti operasi mata katarak di Klinik Mata Saruni, Pandeglang, Kamis (28/12/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Banten, memberikan bantuan kepada ratusan warga dari berbagai wilayah di Kabupaten Pandeglang menjalani operasi mata katarak gratis.

 

Kegiatan ini bekerjasama dengan Baznas Kabupaten Pandeglang melalui Klinik Utama Mata Saruni.

 

Ketua Baznas Provinsi Banten, Syibli Syarjaya mengatakan, operasi mata katarak secara gratis bagi masyarakat merupakan salah satu program pendistribusian dana zakat, dimana pendistribusian zakat ini terbagi dalam beberapa program.

 

“Program ini diantaranya kesehatan, ekonomi, pendidikan, dakwah dan advokasi dan sosial,” kata dia.

 

Menurut dia, operasi mata katarak ini merupakan salah satu program kesehatan, dimana kegiatan ini diakukan dengan bekerjasama dengan Baznas Pandeglang dengan menggandeng salah satu klinik.

 

Ia menerangkan, kegiatan operasi mata katarak sudah dua kali dilakukan. Pertama pada tahun 2022 dengan 100 orang yang mengikuti.

 

“Pada tahun ini juga kurang lebih seratus pasien yang sudah mendaftar untuk dilakukan operasi katarak,” terangnya.

 

Baca: DPRD Pandeglang Apresiasi Akses Jalan Alternatif di Desa Cilentung yang Diperbaiki

 

Baca: Mobil Damkar Pandeglang Semprot Badan Jalan Tanjakan Bangangah yang Telah Rampung

 

Ketua Baznas Pandeglang, Pery Hasnudin menyampaikan apresiasi atas kegiatan operasi mata katarak ini. Kata Pery, hal ini sangat bermanfaat bagi warga yang betul-betul membutuhkan dalam menghadapi permasalahan kesehatan mata.

 

“Kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan ini. Tentu saja hal ini sangat bermanfaat dan membantu masyarakat Pandeglang dalam menghadapi permasalahan kesehatan mata,” ujarnya.

 

Ia mengimbau kepada masyarakat yang mengalami kendala terhadap persoalan kesehatan mata dan ingin operasi katarak, agar segera mendaftar ke pihak terkait, terutama Baznas Provinsi Banten maupun Baznas Kabupaten Pandeglang. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.