Baznas Target Penerimaan Zakat Rp 2,3 Miliar di Tahun 2023, Sudah Lampaui Target

Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin mengatakan, capaian penerimaan zakat pada tahun 2023 telah mencapai target yang ditetapkan.

 

Ia menerangkan, target penerimaan Zakat Infaq Sedekah (ZIS) tahun 2023 sebesar Rp 2,3 miliar. Namun saat ini sudah melampaui target atau telah mencapai Rp 2,9 miliar.

 

“Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Pandeglang dan para muzaki, berkat dorongan dan dukungannya penerimaan zakat di Pandeglang telah melebihi target. Mudah-mudahan program yang telah disalurkan selama ini memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di kabupaten Pandeglang,” kata dia usai menggelar Rapat Koordinasi dengan Unit Pengumpul Zakat (UPZ), di Oproom Setda Pandeglang, Rabu (20/12).

 

Pery menuturkan, Baznas yang menjadi lembaga dalam membantu mensejahterakan umat, maka harus melibatkan seluruh pihak dan didukung pemangku kepentingan.

 

Baca: DPMPD Pandeglang Evaluasi Kinerja Pjs Kades Per 6 Bulan

 

Baca: 4 Bangunan di Menes Hangus Terbakar, Warga Minta Mobil Damkar Ditempatkan di Kantor Kecamatan

 

Kepala Bidang Penghimpunan Baznas Pandeglang, Dindin Herdiansyah menambahkan, dengan adanya surplus target penerimaan ZIS, berdampak pada pendistribusian yang optimal dan lebih banyak program masyarakat yang terbiayai.

 

Ia mengungkapkan penerimaan zakat yang paling dominan pertama adalah zakat mal yang bersumber dari para Aparatur Sipil Negara (ASN). Zakat kedua yakni infaq sedekah dan ketiga adalah zakat fitrah.

 

Sementara Kepala Seksi Zakat dan Wakaf Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pandeglang, Mumu Muhaemin menyampaikan apresiasi atas peningkatan penerimaan zakat di Pandeglang.

 

“Kami sangat apresiasi Baznas kabupaten Pandeglang atas peningkatan penerimaan zakat. Tentu saja hal ini sangat luar biasa dan harus lebih ditingkatkan ke depannya guna meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.