Kabar Terbaru Pembangunan Tol Serang-Panimbang, Bupati Undang BPJN dan BUJT

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dalam pertemuan bersama Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), di pendopo, Rabu (20/12/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Progres pembangunan ruas jalan tol Serang - Panimbang (Serpan) dipastikan terus berlanjut. Terbaru, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengundang jajaran Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) dan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) untuk memaparkan progres pembangunan jalan tol Serpan Seksi 3 kurang lebih sepanjang 33 Km.

 

“Hari ini saya harus mendapatkan informasi lengkap jelas. Saat kami ditanya oleh masyarakat kapan tol jadi sudah berapa persen progresnya, kami bisa menyampaikan,” kata Bupati Irna saat bertemu BPJN dan BUJT di Pendopo, Rabu (20/12).

 

Irna menerangkan, tol Serpan yang masuk Pandeglang kurang lebih melintasi 6 Kecamatan dan 15 Desa. Dari jumlah wilayah tersebut, ia berharap tidak terjadi kendala apapun agar pelaksanaanya berjalan lancar.

 

“Jika ada permasalahan terkait dengan lahan konstruksi yang menjadi kewenangan bupati, saya akan all out saya akan kawal karena ini proyek nasional untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

 

Baca: Baznas Target Penerimaan Zakat Rp 2,3 Miliar di Tahun 2023, Sudah Lampaui Target

 

Baca: DPMPD Pandeglang Evaluasi Kinerja Pjs Kades Per 6 Bulan

 

Pemerintah Daerah sendiri, lanjut dia, mengajukan 3 exit tol di Pandeglang. Namun saat ini baru 2 yang sudah disekapati yaitu exit tol Bojong dan Panimbang.

 

“Yang (exit tol) Pagelaran sudah kita ajukan bahkan kita upayakan pelebaran jalan dan ditingkatkan statusnya dan kami juga lakukan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa,red) untuk mendorong pelebaran bahu jalan yang kami anggarkan dari APBD,” jelas dia.

 

Ditempat sama, Kepala BPJN Banten, Wahyu Supriyo Winurseto mengatakan, total panjang jalan tol Serpan kurang lebih 83,67 Km. Kata dia, untuk seksi 1 dan seksi 2 sepanjang 50,6 Km.

 

“Itu di tanganin langsung oleh BUJT tim dari Wika Serang Panimbang, sedangkan kami dari Kementerian PUPR melaksanakan untuk yang di seksi 3 atau sepanjang 33 Km,” ucap dia.

 

Baca: Warga Mohon Bersabar, Tol Serang-Panimbang Belum Rampung 2024, Ini Alasannya

 

Wahyu menerangkan, untuk seksi 3 dibuat menjadi dua tahap, tahap pertama sepanjang 17,46 Km, dan tahap kedua sepanjang 15,54 Km.

 

“Yang tahap pertama saat ini progresnya sudah mencapai 58 persen, tahap kedua baru saja mendatangi kontrak dan saat ini sedang pengajuan untuk pinjaman dalam negerinya, jadi kami berharap sudah bisa mulai dikerjakan di awal tahun ini,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.