Pemkab Salurkan Bantuan Logistik bagi Korban Angin Puting Beliung di Cimanuk

Asisten Daerah (Asda) bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Pandeglang, Nuriah saat menyalurkan bantuan logistik bagi korban angin puting beliung di Kecamatan Cimanuk, Minggu (31/12/2023).

KRAKATAURADIO.COM, CIMANUK - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menyalurkan bantuan logistik bagi warga Kecamatan Cimanuk yang terdampak bencana angin puting beliung, pada Minggu (31/12/2023). Diketahui, angin kencang ini menerjang wilayah setempat pada Sabtu (30/12/2023).

 

Penyalurkan bantuan ini dilakukan Asisten Daerah (Asda) bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Pandeglang, Nuriah didampingi Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang, Sutoto kepada masing-masing warga yang terdampak.

 

Nuriah mengatakan, setelah bencana angin puting beliung terjadi, Bupati Pandeglang Irna Narulita langsung mengintruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-PK), Dinas Sosial (Dinsos) serta instansi lainnya untuk turun ke lapangan dalam hal penanganan bencana.

 

“Kami turut prihatin atas musibah ini. Namanya musibah tidak ada yang tahu yang jelas dalam penanganan bencana keselamatan warga menjadi prioritas utama dan hari ini pemerintah daerah mendistribusikan bantuan logistik untuk korban bencana angin puting beliung,” kata dia.

 

Ditempat sama Kepala Dinsos Pandeglang, Sutoto mengatakan, Pemda menyalurkan bantuan logistik untuk korban angin puting beliung di wilayah Kecamatan Cimanuk sebanyak 110 paket

 

“Adapun bantuan tersebut berupa sembako, peralatan dapur, dan lain-lainnya,” ungkapnya.

 

Baca: 25 Kelompok Nelayan Terima Bantuan Sapras, Minta Kembangkan Produk

 

Baca: 523 Orang yang Lulus Seleksi PPPK di Pandeglang Ikuti Pemberkasan

 

Saat ini Pemda, lanjutnya, terus melakukan proses pendataan terhadap warga yang terdampak bencana. Hal ini untuk melihat dampak yang masuk kategori rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat.

 

Sementara Camat Cimanuk, Dedi Taptajani menerangkan, bencana angin puting beliung yang melanda wilayah Kecamatan Cimanuk mengakibatkan 97 rumah di dua Desa mengalami kerusakan.

 

“Menurut data yang sudah diverikasi ada 97 rumah warga mengalami kerusakan, diantaranya 58 rumah di wilayah desa batubantar dan 39 rumah di desa kadumadang,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.