Dimyati Sebut Dewi-Iing Bakal Jadi Pasangan di Pilbup Pandeglang

Anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Pandeglang 2 periode, Dimyati Natakusumah.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Mantan Bupati Pandeglang, Dimyati Natakusumah menyebut, nama Raden Dewi Setiani dan Iing Andri Supriadi kemungkinan menjadi pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Pandeglang dan Wakil Bupati Pandeglang pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

 

Menurut Mr. Dim, sapaan akrabnya pada pencalonan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten, pasangan ini cocok untuk memimpin Pandeglang karena perpaduan antara birokrat dan politisi atau eksekutif dengan legislatif.

 

Diketahui, Dewi Setiani merupakan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dindikpora) Pandeglang. Sementara Iing merupakan anggota DPRD Pandeglang dari partai Demokrat selama 2 periode. Ia terpilih kembali pada Pileg tahun ini.

 

“Kalau saya sih menginginkan Pandeglang itu selalu dipimpin birokrasi. Itu yang awal saya karena saya dulu pendukungnya pak Yitno (Bupati sebelum Dimyati). Saya ingin pak Yitno pengen periode kedua tapi kan ternyata dewan tidak merestui. Akhirnya saya yang didorong pak Yitno untuk memimpin, kan sustainable. Nah saya ingin juga ada sustainable, dalam memimpin Pandeglang ini ya itu tadi. Antara bu Dewi sama Risya (anak Dimyati,red) ini, Risya terlalu masih muda. Dewi sudah matang pengalaman,” kata dia.

 

Baca: Tanggul dan Bank Sampah Jadi Solusi Tangani Persoalan Sampah Pantai Teluk

 

Baca: Silaturahmi ke DPC PPP, Uday Suhada Tawarkan 9 Program Unggulan

 

Anggota DPR RI ini menuturkan, pemilihan Dewi Setiani merupakan aspirasi yang ia terima. Sebelumnya, ia merestui anak bungsunya, Risya Azzahra Rahimah Natakusumah maju dalam Pilbup. Namun selang waktu kemudian, Dewi Setiani yang merupakan adiknya kembali ia restui untuk maju dalam Pilbup yang akan digelar pada 27 November 2024.

 

“Saya kan ingin menampung aspirasi. Risya (putri Dimyati) adalah seorang politisi muda, tapi belum matang. Bu Dewi matang tapi birokrasi. Kita lihat beliau (Dewi) lebih hapal,” ujarnya.

 

Menurut dia, dengan majunya Dewi Setiani dari kalangan birokrasi, harus berdampingan dari kalangan politisi.

 

“Harus politisi wakilnya. Alternatifnya ada Iing sebagai calon wakil bupati. Kans sekarang ini yang merapat lebih dekat yang sudah tahu track recordnya ya Iing itu yang sudah saya ketahui,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.