Tokmas Pandeglang Minta Peringatan Hari Jadi Jangan Sebatas Ceremony

Tokoh masyarakat Pandeglang, Dodo Djuanda.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Tokoh masyarakat (Tokmas) Kabupaten Pandeglang, Dodo Djuanda meminta agar peringatan Hari Jadi jangan hanya sebatas formalitas atau ceremony semata. Menurut mantan Sekretaris Daerah (Sekda) ini, momentum tersebut harus dimaknai dengan lebih dalam agar terasa manfaatnya oleh masyarakat.

 

Hal itu disampaikannya saat menyampaikan sambutan di acara Sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke 150 Kabupaten Pandeglang, di gedung DPRD Pandeglang, Senin (01/04/2024).

 

Dodo mengatakan, menginjak usia ke-150 tahun sudah seharusnya pelayanan publik, pelayanan kesehatan, pendidikan dan infrastruktur jalan harus ditingkatkan. Menurut dia pembangunan harus terus berproses, demi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Insya Allah, kami akan mengawal itu semua,” kata dia.

 

Setiap pergantian pemimpin Pandeglang, lanjutnya, ada perubahan dan karya pembangunan yang dirasakan oleh masyarakat.

 

Diketahui, pada hari jadi tahun ini Pemerintah Daerah mengusung tema ‘Kolaborasi Kuat, Investasi Nyaman dan Ekonomi Tumbuh’. Tema ini merupakan hal mendasar yang perlu dirawat dan terus ditingkatkan.

 

Baca: Tengah Umroh di Tanah Suci, Bupati Irna Doakan Pandeglang di Peringatan Hari Jadi ke-150

 

Baca: Kemensos Tambah Ketersediaan Lumbung Sosial di Kabupaten Pandeglang, Pemda Apresiasi

 

Sementara Pj Gubernur Banten, Al Muktabar menuturkan, dengan kolaborasi yang kuat maka akan menghasilkan produk pembangunan daerah yang sesuai harapan. Terutama kolaborasi di tingkatan pemerintahan, baik tingkat Kabupaten/Kota, Provinsi dan pemerintah pusat.

 

“Tingkatkan kolaborasi dan mantapkan niat untuk pembangunan,” ujarnya.

 

Al menambahkan, Provinsi Banten diusianya ke 24 tahun juga terus memperbaiki pembangunan. Walau sudah banyak capaian, namun hal itu harus dipertahankan dan bila perlu ditingkatkan.

 

“Kabupaten Pandeglang menjadi perhatian khusus, untuk pembangunan berkelanjutan. Provinsi dan Kabupaten/Kota harus saling menguatkan,” tandasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.