» » Ini Isi Deklarasi Damai Para Calon Kepala Desa


Deklarasi Damai dalam rangka Pilkades serentak di Kabupaten Pandeglang tahun 2017.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 408 Calon Kepala Desa (CalKades) dari 108 desa yang menyelenggarakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2017 di 32 Kecamatan di Kabupaten Pandeglang, menandatangi Deklarasi Damai. Penandatangani kesepakatan itu, dilakaukan di Pendopo Bupati Pandeglang, akhir pekan lalu.

Dalam isi Deklarasi Damai tersebut, ratusan Calon Kades siap untuk mensukseskan dan menciptakan situasi kondusif agar gelaran Pilkades berjalan lancar dan aman.


Terdapat lima poin dalam Deklarasi Damai. Berikut isinya:
1.     Kami Para Calon Kepala Desa peserta Pilkades serentak tahun 2017 sepakat bersama-sama akan mematuhi dan melaksanakan setiap tahapan Pilkades secara damai, sopan, bermatabat dan penuh tanggung jawab demi terselenggaranya Pilkades serentak tahun 2017 secara demokratis yang lebih baik bagi masyarakat.
2.    Kami para calon Kepala Desa akan mematuhi dan melaksanakan terhadap segala peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2017.
3.    Kami para calon Kepala Desa peserta Pilkades serentak tahun 2017 sepakat untuk menciptakan situasi yang kondusif selama dalam pelaksanaan Pilkades tahun 2017.
4.    Kami para calon Kepala Desa bertekat untuk siap menang dan siap kalah dalam Pilkades tahun 2017
5.    Kami para calon Kepala Desa peserta Pilkades serentak tahun 2017 tidak akan melakukan pelanggaran hukum baik pidana, perdata maupun pelanggaran lalu lintas dalam kampanye ataupun tahapan Pilkades lainnya.

Pandeglang, 28 Oktober 2017. Ditandatangani oleh perwakilan Calon Kades laki-laki yaitu Adi Saefullah, perwakilan Calon Kades perempuan Enung Nurjanah, Komandan Kodim (Dandim) 0601 Pandeglang, Letkol (Inf) Fitriana Nur Heru Wibawa, Kapolres Pandeglang, AKBP Ary Satryan dan Bupati Pandeglang, Irna Narulita.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengajak seluruh kontestan dalam Pilkades, untuk menjaga kondusifitas diwilayahnya masing-masing, hindari pengerahan massa, politik uang serta kekerasan untuk memilih salah satu calon tertentu.

“Calon kepala desa sebaiknya adu kreatifitas, inovasi, gagasan besar untuk memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat yang mendambakan pemimpin yang sidik, amanah, fatonah dan tabligh,” ujar Irna. (Mudofar)

About Krakatau Radio 93.7 FM

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply