ADSENSE

» » Setelah KEK Tanjung Lesung, PT Jababeka Buka Peluang Kelola Zona Industri Lainnya di Pandeglang

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat bertemu Direktur PT Jababeka Tbk, Hyanto Wihadhi di Ruang Garuda Pendopo, Kamis (07/04/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang telah menetapkan lima Kecamatan menjadi wilayah zona industri. Maka dari itu Pemerintah daerah membuka peluang selebar-lebarnya kepada para investor untuk mengelola kawasan industri di Kabupaten Pandeglang.

 

Menurut Irna, kehadiran para investor sangat dibutuhkan jika melihat kondisi Pandeglang yang memiliki berbagai potensi besar, baik di bidang pertanian, pariwisata dan lain sebagainya.

 

“Saat ini Pemkab Pandeglang telah menetapkan lima wilayah kawasan industri dan itu perlu dikembangkan dan membutuhkan kerjasama dengan para investor,” kata Irna saat melakukan pertemuan dengan Direktur PT Jababeka Tbk, Hyanto Wihadhi di Ruang Garuda Pendopo, Kamis (07/04/2022).

 

Dalam pertemuan ini, kedua belah pihak membahas tentang investasi pengelolaan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang.

 

Menurut Irna, PT Jababeka memiliki pengalaman dalam mengelola kawasan industri. Oleh sebab itu, pihaknya percaya Jababeka bisa melakukan akselerasi dalam mengelola dan mengembangkan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang apabila nanti sudah ada kesepakatan kerjasama dengan Pemda Pandeglang.

 

Baca: 5 Kecamatan Jadi Zona Industri, Pemkab Sambut dengan Aplikasi Sigampang

 

Baca: Camat Menghadap Bupati Pandeglang Bahas Persoalan Sampah di Pasar Labuan

 

Ditempat sama, Direktur PT Jababeka Tbk, Hyanto Wihadhi mengatakan, saat ini Pemkab Pandeglang telah menetapkan wilayah zona industri. Maka dari itu, pihaknya berkunjung ke Pandeglang untuk melakukan pembicaraan tentang kawasan industri tersebut.

 

“Pada prinsipnya PT Jababeka mensupport rencana pemerintah daerah tentang pengembangan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang, akan tetapi saat ini kami sedang berkonsentrasi untuk pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) tanjung lesung,” terangnya.

 

Dalam pertemuan tersebut, lanjut dia, pihaknya juga mencoba menawarkan bantuan untuk menyiapkan segala sesuatu terkait pengembangan kawasan industri di Kabupaten Pandeglang.

 

Sementara, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pandeglang, Ida Novaida menuturkan, dalam pertemuan ini diharapkan PT Jababeka dapat bekerjasama dengan Pemda Pandeglang sebagai calon pengelola untuk zona industri.

 

“Mudah-mudahan PT Jababeka mau mengelola kawasan industri di kabupaten Pandeglang, karena jika melihat chemistry Jababeka sudah berpengalaman mengelola kawasan wisata tanjung lesung. Semoga mereka juga tertarik terhadap pengembangan kawasan industri,” pungkasnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply