Seleksi Lelang Jabatan di Pandeglang Dimulai, Ini Pesan Pj Sekda

Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat dalam acara pembukaan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di Kantor Lembaga Administrasi Negara (LAN), Kecamatan Jatinangir, Sumedang, Rabu (18/05/2022).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang telah membuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama secara terbuka untuk 11 jabatan. Lelang jabatan ini diikuti puluhan pejabat esselon III yang mendaftar.

 

Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang, Taufik Hidayat menekankan seluruh pejabat pimpinan tinggi pratama yang mendaftar agar mempunyai komitmen reformasi birokrasi.

 

“Seleksi ini untuk pengembangan karir, pengembangan kompetisi serta promosi aparatur sipil negara secara kompetitif,” kata Taufik pada acara pembukaan seleksi JPT Pratama di Kantor Lembaga Andministrasi Negara (LAN) Jatinangor, Sumedang, Rabu (18/05).

 

Reformasi birokrasi yang dimaksud, kata dia, yakni seorang pemangku JPT Pratama harus mempunyai kompetensi baik secara manajerial, teknis maupun sosio cultural sebagaimana yang diatur dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 38 tahun 2017 tentang standar kompetensi jabatan aparatur sipil negara.

 

“Harus berkompeten, berintegrasi, profesional, berdedikasi dan memiliki loyalitas tinggi kepada negara, daerah serta memiliki keberpihakan kepada kepentingan masyarakat sebagai komitmen birokrasi,” sambungnya.

 

Adapun 11 formasi JPT Pratama yang dilelangkan, diantaranya Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Direktur RSUD Berkah, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan, Staf Ahli Bidang Kesra dan Pengembangan SDM.

 

“Selamat mengikuti seleksi ini dengan baik, saya yakin saudara mempunyai komitmen untuk memajukan Pandeglang untuk lebih baik,” imbuhnya.

 

Baca: Bupati Irna Harap Pj Gubernur Banten Lanjutkan Pembangunan di Pandeglang

 

Baca: Bupati Pandeglang Bertemu Erick Thohir, Sampaikan Aspirasi Kepentingan Warga

 

Sementara Kepala Pusat Pelatihan Pengembangan (Kapuslatbang) LAN, Riyadi mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kerjasama yang sudah terjalin dengan Pemkab Pandeglang dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) ASN di Pandeglang.

 

“Kami mendukung upaya Pemkab dalam mewujudkan good governance, salah satunya dengan Pemkab Pandeglang membuka secara umum seleksi JPT pratama yang saat ini sedang dilaksanakan,” pungkasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.