10 Puskesmas di Pandeglang Terima Bantuan Dental Unit Bantuan CSR Pasar Modal Indonesia

Bupati Pandeglang, Irna Narulita berfoto bersama dengan jajaran Pasar Modal Indonesia saat menerima bantuan CSR dental unit di Pendopo, Rabu (25/01/2023).

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pasar Modal Indonesia menyalurkan bantuan alat kesehatan (alkes) berupa 10 set Dental Unit kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang untuk peningkatan sarana kesehatan di 10 Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

 

Bantuan tersebut diserahkan secara secara simbolis oleh Direktur Statistik dan Informasi Pasar Modal Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sujanto didampingi Direktur PT Kuring Penjamin Efek Indonesia Antonius Herman Azwar, Direktur Utama PT Kusto Dian Central Efek Indonesia Urief Budi Prasetyo dan Direktur PT Bursa Efek Indonesia Risa E Rustam di Pendopo, Rabu (25/01/2023).

 

Ketua Panitia HUT 45 Pasar Modal Indonesia sekaligus Direktur PT Kuring Penjamin Efek Indonesia, Antonius Herman Azwar mengatakan, pemberian bantuan alkes untuk Pemkab Pandeglang merupakan bentuk kepedulian terhadap sektor kesehatan dalam rangka HUT Pasar Modal Indonesia yang ke-45 tahun.

 

“Kebetulan pasar modal Indonesia sedang berulang tahun yang ke-45, dimana dalam rangka HUT ini ada program CSR untuk seluruh masyarakat indonesia,” kata dia.

 

Bantuan alkes yang diberikan diantaranya 10 set Dental unit untuk 10 Puskesmas yang ada di Kabupaten Pandeglang. Menurut dia, bantuan tersebut bukan hanya di Kabupaten Pandeglang saja, akan tetapi di seluruh pelosok negeri.

 

“Karena program bantuan dari pasar modal Indonesia ini meliputi sektor kesehatan, pendidikan, sosial dan lingkungan,” ujarnya.

 

Ia berharap bantuan tersebut bisa meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Pandeglang dan di tahun depan dapat menyalurkan bantuan yang lebih bermanfaat lagi.

 

Baca: Resmikan Gedung OKP, Bupati: Gedung Ini Milik Bersama

 

Baca: Pemkab Pandeglang Punya Labkesda Representatif

 

Bupati Pandeglang, Irna Narulita menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pasar Modal Indonesia atas bantuan alkes untuk Kabupaten Pandeglang.

 

“Alhamdulilah kami sangat bersyukur pasar modal Indonesia selalu memberikan perhatian lebih kepada pemkab Pandeglang. Tentu saja berbagai bantuan yang diberikan sangat bernilai bagi masyarakat Pandeglang,” ucap dia.

 

Kata Irna, kehadiran Pasar Modal Indonesia selalu memberikan manfaat. Pada tahun lalu pemkab diberi bantuan ambulans dan kali ini bantuan alkes.

 

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Mudah-mudahan bantuan alkes ini mampu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat pandeglang,” tuturnya.

 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Rd Dewi Setiani mengungkapkan, pemberian bantuan 10 set Dental unit ini diperuntukan untuk 10 Puskesmas diantaranya Puskesmas Pandeglang, Cimanggu, Saketi, Perdana, Labuan, Patia, Cikedal, Banjar, Pagadungan dan Puskesmas Cimanuk. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.